Penghargaan dari Menag RI

Bupati Syamsuar Terima Penghargaan dari Menag RI

Bupati Siak Syamsuar terima penghargaan dari Kementerian Agama ***
MEDIATRANSNEWS, SIAK SRI INDRAPURA - Kementerian Agama RI memberikan Penghargaan Amal Bhakti Bidang Pendidikan Islam kepada Pemerintah Kabupaten Siak, Jumat malam di Hotel Borobudur Jakarta (11/12/15).

Penghargaan itu diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin kepada Bupati Siak Syamsuar, bertepatan malam puncak Apresiasi Pendidikan Islam (API), yang ditaja rutin tahunan sejak tahun 2008 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Pemerintah Kabupaten Siak dinilai komit memajukan pendidikan Islam. Salah satu bentuk komitmen itu, adalah diberikannya perhatian yang setara kepada sekolah umum reguler, dengan  pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan Islam yang telah lama ada di Indonesia.

Soal perhatian terhadap lembaga pendidikan Islam itu, sebelumnya Dirjen Pendidikan Islam Kamarudin Amin mengatakan, ditengah ragam pendapat di ada enam bupati dan walikota se-Indonesia diberi apresiasi atas dedikasi dan prestasi luar biasa mengembangkan pendidikan Islam.

Usai menerima penghargaan dari Menteri Agama, Syamsuar bercerita bahwa pendidikan islam disamping pendidikan umum sangat penting peranannya, karena menyangkut peningkatan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

"Kita tetap komit membantu penyelenggaraan pendidikan Islam ini. Maksudnya agar anak-anak peserta didik tetap bisa mengikuti perkembangan zaman sdalam rangka meningkatkan SDM" jelas orang nomor satu Kabupaten Siak ini.

Selain itu lanjutnya, Pendidikan Islam juga selalu menjadi fokus perhatian pemerintah daerah, agar kelak generasi muda islam dikawsasan ini juga memiliki daya saing tinggi dimasa yang akan datang.

Dalam acara ini, selain Syamsuar bersama sejumlah kepala daerah lain, beberapa tokoh agama juga meraih penghargaan dibidang yang sama. Diantaranya Ustadz kondang Yusuf Mansur, sebagai tokoh muda pengembang tahfidz quran di Indonesia.(urc/mk)***

TERKAIT