Jalin Kerjasama Dengan Korem 031/WB

Pertamina Akan Bangun 34 Rumah Bagi Veteran

Pertemuan jajaran Pertamina di Makorem 031/ Wirabima***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Korem 031/ Wirabima dalam waktu dekat akan segera menandatangani MoU atau perjanjian pembangunan 34 rumah sederhana layak huni, yang diperuntukkan bagi para veteran.

Rencana tersebut dikemukakan Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi usai menerima jajaran Pertamina, Senin (25/01/2016) di Makorem Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kasrem, Para Kasi, Kakumrem dan Kapenrem 031/Wirabima. Sementara dari pihak Pertamina dihadiri langsung SMEPP Operation Manager Pertamina Ajar Purwanto dan Toyip selaku CSR SMEPP Pertamina.

"Pada intinya tadi pihak pertamina bersilaturahim dengan kami, karena selama ini antara Korem 031/Wirabima dan Pertamina telah menjalin kerjasama yang sangat baik. Dan rencananya mereka akan bangun perumahan bagi para veteran dengan menggandeng kita sebagai mitranya," jelas Brigjen Nurendi.

Dalam pemaparanya Ajar Purwanto menyampaikan, PT Pertamina akan menjalin kerjasama dengan Korem 031/Wirabima dalam pelaksanaan kegiatan sosial, yakni membangun perumahan berjumlah 34 unit.

"Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara bertahap yang rencananya akan dimulai setelah MoU antara Korem 031/Wirabima dengan PT Pertamina (Persero) UPMS I Medan Area Manager SME dan SR Partnership Program Sumatera Bagian Utara," paparnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem 031/Wirabima mengapresiasi apa yang telah direncanakan oleh PT Pertamina tersebut.

"Kita siap mendukung kegiatan itu, saya akan perintahkan langsung, agar segera mengkoordinasikan dengan satuan jajaran Korem 031/Wirabima guna melaksanakan kegiatan tersebut," tambah Danrem.

Nurendi juga menyampaikan, tugas ini merupakan amanah dan ibadah bagi kita dan juga berharap kerjasama yang baik selama ini tetap dilanjutkan bahkan ditingkatkan. "Terlebih lagi kegiatan ini untuk kesejahteraan bagi Veteran tentu harus kita dorong dan kita bantu sebisanya," pungkas Nurendi. (grc/mk)***

TERKAIT