Pembobolan Kantor Pemkab Pelalawan

Dua Kantor Pemkab Pelalawan Sekaligus Disatroni Komplotan Maling

Pembobolan Kantor Pemkab Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PANGKALANKERINCI - Aksi pembobolan di kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terjadi pada Minggu (7/2/16) dini hari. Bahkan dua kantor sekaligus disatroni komplotan maling.

Informasi yang diperoleh, peristiwa berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB. Pencurian pertama kali di Kantor Badan Arsip dan Perpustakaan Pelalawan dan kedua terjadi di gedung PLUT dan UMKM milik Dinas Koperasi (Diskop).

Empat pelaku menggendarai dua sepeda motor yakni Yamaha Satria FU dan Honda Beat. Mereka menjebol pintu belakang yang terbuat dari kaca. Namun lantaran diteriaki maling oleh penjaga kantor, keempat pelaku melarikan diri.

"Mereka membawa parang panjang dan balok kayu. Makanya penjaga hanya berteriak dan tidak melawan. Karena ketakutan," kata warga Pangkalan Kerinci, Erik Suhendra (23), yang mengetahui kejadian.

Peristiwa ini langsung ditangani oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan anggota Polsek Pangkalan Kerinci yang turun ke lokasi kejadian.

Berselang satu jam setelahnya, tersiar kabar gedung PLUT dan UMKM disatroni juga komplotan maling. Pelaku berhasil membawa komputer aset gedung dan hand phone milik penjaga malam.(urc/mk)***

TERKAIT