Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 24 Oktober 2021
INDEX BERITA

Kapolres Kampar AKBP Rido Purba Sik. MH Lontarkan Kata Tak Sopan Kepada Wartawan
Kurang lebih 500 Orang Tenaga Kerja Berorasi Di Kantor PT. Torganda
Kapolri: Polri Bukanlah Lembaga Yang Anti Kritik
RA Pelaku Pembunuhan Ny Berhasil Di Tangkap
Polda Riau Berhasil Sikat Praktek Judi Online Di Pekanbaru
Beberapa Paket Kegiatan Proyek DLH Rohil TA 2020 Diduga Bermasalah
Wira Swandi Gea Pewushu Riau Peraih Medali Perunggu PON XX Papua
Tomy FM: Minta Kapolda Riau Memanggil Kanit Reskrim Polsek Tampan
Melalui BRIN, Riset Dan Inovasi Sebagai Pilar Indonesia Berdikari
Warga Desa Sungai Rambai Berterimakasih Kepada Irfan Pimpinan Cabang PLN Lipat Kain
Rapat Ke Tiga PNW 2021 Bahas Program Kerja Dan Tempat Pelaksaan Natal
Ribuan Warga Mengungsi Akibat Banjir, Legislator Kaltim Ajak Warga Saling Bantu
Tomy: Meminta Gubernur Riau Agar Mengevaluasi Pejabat Di Dinas Pendidikan
Rapat Perdana, Stuktur Panitia Natal Wartawan 2021 Terbentuk
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Kantor PN Bangkinang
Hamdani: Jika Benar, Itu Sudah Melanggar PP Nomor 18 Tahun 2017
Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Masyarakat Bengkalis
Rizki: Seharusnya Gubernur Riau Drs Syamsuar, Mencabut Pergub No 19 Tahun 2021 Tersebut
BPK RI: Tidak Pernah Jadikan Temuan Terverifikasi Perusahaan Pers Dan UKW Untuk Kerjasama Media
MS: Berharap Kepada Pengusaha WP Punya Hati Nurani Dan Manusiawi
Mayat Yang Ditemukan Minggu Lalu Di Jalintim KM 55 Pelalawan Bernisial HM
Kapolda Riau Berikan Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi
Tekait Informasi Pengelolaan Dana Kebersihan, PPID Menjadi Senjata Ampuh Pihak RSUD AA

Sosok Mayat Tinggal Tengkorak Ditemukan Di Jalintim Kilometer 55 Pelalawan-Riau
Pelalawan
Kegiatan RAT Tahun Buku
Kopkar Siap Kembangkan UKM Bersama CD RAPP

Selasa, 01/03/2016 - 09:52:38 WIB
Kepala Bidang Pelatihan Penyuluhan dan Promosi (P3) Dinas koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pelalawan, Mahdaletta (jilbab hitam), Saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan***
 
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Keberadaan koperasi menjadi salah satu aspek penting yang bermanfaat bagi seorang karyawan. Sebab, karyawan memiliki tabungan dan bisa menjadi solusi ketika memiliki kebutuhan mendadak.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pelatihan Penyuluhan dan Promosi (P3) Dinas koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Pelalawan, Mahdaletta, dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Karyawan (Kopkar) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), di Hotel Unigraha, Kompleks RAPP, Pangkalan Kerinci, Sabtu (27/2/2016).


Mahdaletta menilai keberadaan Kopkar RAPP membantu pemerintah untuk mengembangkan usaha mikro di Kabupaten Pelalawan. "Keberadaan koperasi ini sangat penting sekali karena bisa membantu anggota koperasi. Simpanan dari karyawan dan untuk karyawan. Jadi jika ada keperluan mendesak atau mendadak tidak ada uang, kita bisa meminjam dari koperasi,'' ujar Mahdaletta.

Ditambahkan Mahdaletta, dia mengapresiasi kerja keras Kopkar RAPP untuk terus membantu karyawan menyiapkan berbagai tabungan bagi mereka sebagai simpanan yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

''Terima kasih kepada RAPP untuk mendukung adanya koperasi karyawan. Semua karyawan bisa sejahtera dengan angka simpanan yang tidak terlalu besar. Kami dari Dinas Koperasi dan UMKM mendukung agar Kopkar dikembangkan menjadi lebih baik," kata Mahdaletta.

Kegiatan RAT Tahun Buku 2015 ini dihadiri puluhan karyawan dari berbagai departemen RAPP yang berkumpul mewakili rekan kerja mereka masing-masing. Selain menyusun dan mengesahkan program baru untuk tahun 2016, pengurus Tahun Buku 2015 juga melaporkan kegiatan selama satu tahun ke belakang.

''Program baru pada tahun ini yang akan kita laksanakan diantaranya simpanan berbasis pinjaman dan akan bersinergi dengan departemen Community Development (CD) untuk mengembangkan usaha mikro kecil menengah dari mitra bina perusahaan," ungkap Ketua Kopkar RAPP, Marzum.

Marzum menjelaskan, simpanan berbasis pinjaman ini merupakan program yang membantu anggota memiliki simpanan lainnya selain iuran wajib. "Setiap kali meminjam, dia harus menyetor juga untuk simpanan mereka. Jadi mereka tidak hanya meminjam, tetapi juga menyimpan yang bisa saja dikumpulkan untuk membayar pinjaman mereka," jelas Marzum.

Disampaikan Marzum, tahun ini Kopkar RAPP juga memiliki target menaikkan angka Sisa Hasil Usaha (SHU) yang juga menjadi salah satu pemasukan bagi karyawan RAPP sebagai anggota koperasi. "Pencapaian SHU tahun 2015 mencapai 27%. Tahun ini akan terus kita tingkatkan," ucap Marzum.

Direktur Operasional RAPP, Mhd Ali Shabri, mengatakan perusahaan mendukung program baru yang dijalankan di tahun 2016. Target baru untuk SHU juga dinilai bisa mengembangkan Kopkar sebagai salah satu harapan karyawan yang ingin membangun usaha.

''Kami juga mendukung program pembinaan mitra CD melalui koperasi. Ini sangat bagus sekali. Mitra secara administratif akan merasa terbantu. Saya mengapresiasi kopkar yang mampu membuat sistem akutansi koperask berjalan. Semoga ke depan akan semakin banyak program untuk pengentasan kemiskinan dalam ruang lingkup operasional RAPP," pungkas Ali. (rls)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved