Pin Polio, HM Harris Teteskan Vaksin

Kampanye Imunisasi Polio Tingkat Kabupaten Pelalawan

Pencanangan Kampanye Imunisasi Polio Tingkat Kabupaten Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Pencanangan Kampanye Imunisasi Polio tingkat Kabupaten Pelalawan untuk menyeragamkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di pusatkan di Komplek Kerinci Bisnis Center (KBC) Pangkalan Kerinci, Selasa (08/03). Ribuan warga membawa anak anak umur 0 - 59 bulan untuk di imunisasi polio.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan dr Endit R Pratikno menyatakan kegiatannya mengharapkan generasi bangsa yang sehat. Mulai hari ini 8 - 15 Maret 2016 Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan membuka 341 Pos Imunisasi dan Posyandu. Hal ini untuk melayani imunisasi polio tingkat kabupaten Pelalawan yang target sasarannya 55.945 anak.

Bupati Pelalawan HM Harris berterimakasih atas kegiatan untuk kepedulian kesehatan anak. "Kita berterimakasih atas kegiatan ini. Kepedulian terhadap anak melalui imunisasi. Selain itu juga perlu diperhatikan lingkungan anak, karena saat ini juga ancaman narkoba telah sampai kepada anak anak. Bukan hanya kalangan dewasa saja. Mari tingkatkan perhatian dan kepdulian kita semua. Demi masa depan bangsa".

Imunisasi merupakan upaya pencegahan yang terbukti baik dan efektif. Banyak kematian dan kecacatan yang di sebabkan penyakit di cegah dengan imunisasi.

Selain imunisasi pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi tanggung jawab bersama."Kesadaran dan kemauan untuk turut serta mensukseskan menghilangkan rawan polio.

Menghindarkan lumpuh, dihimbau segenap masyarakat kembali membangun dan sadar dengan memberikan perhatian penuh kepada kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Dan terhindar dari bahaya narkoba," pesan Bupati.

Menurutnya momen PIN polio sekaligus kehidupan kembali (revitalisasi) posyandu yang saat ini kurang bergairah.
Bupati HM Harris bersama Forkominda Kapolres AKBP Ade Johan Sinaga, Ketua Pengadilan, meneteskan vaksin polio secara simbolis kepada anak anak.(Pde/Mtn)***
TERKAIT