Bono Teluk Meranti Pelalawan

James Cotton Ukir Rekor Selancar Bono

Dari Tiga Peselancar Australia, James Cotton Ukir Rekor***
James Cotton Ukir Rekor Selancar Di Bono Teluk Meranti

MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Akhirnya rekor bersilancar terpanjang diatas Ombak Bono Sungai Kampar terpecahkan. Tim surver asal Australia dan Malaysia melakukan pemecahan rekor pada tanggal 8 hingga 12 Maret.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pelalawan, Zulkifli, kepada wartawan Senin (13/03), menyatakan ambisi pemecahan rekor terpanjang itu akhir dicapai.

Para surfer yang menjajal keganasan Ombak Bono Sungai Kampar adalah James Cotton, Roger Gamble, Zig Van Der Sluy, dan David Ho. Pesilancar mancanegara itu hendak memecahkan rekor yang ditorekan oleh Stave King pada Guinnesbook off the record.

"Dimana Stave King tahun lalu mencatat rekor bersilancar di atas ombak ganas itu hingga 12 Kilometer (Km). Ternyata itu sudah terpecahkan sekarang," ungkap Zulkifli melalui sambungan selulernya.

Zulkifli mengaku menyaksikan langsung pemecahan rekor oleh keempat pesilancar itu di Teluk Meranti. Namun yang berhasil melampaui waktu Stave King yakni James Cotton dengan panjang 17,2 Km dalam waktu 1,2 jam.

Alhasil prestasi Stave King tidak lagi yang terbaik sejak para pesilancar dunia menunggangi Ombak Bono.

Saat ini James Cotton adalah pemegang rekor yang diukir di Geloimbang Bono Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan. Terpanjang dan terlama lakukan surfing atau selancar di atas gelombang.(Ub/Mtn)***
TERKAIT