Peresmian Gedung Kantor Desa

Gedung Baru Kantor Desa Di Resmikan

Peresmian Gedung Kantor Desa Di Resmikan.(Ms/Ij)***
MEDIATRANSNEWS, BANYUWANGI - Peresmian Gedung Kantor Desa, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, peningkatan pembangunan Desa dan pembinaan masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Desa Drs Suharto dalam sambutannya pada acara Peresmian Gedung Kantor ,di Pendopo Kantor Desa Kajarharjo, Senin 77 lalu.

Lebih lanjut Drs Suharto  menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, selama beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah gedung Kantor Desa Kajarharjo  ini telah selesai dan siap untuk digunakan. dan Alhamdulillah pula pada kesempatan ini, diresmikan penggunaannya.

Selain itu bahwa Aparatur pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja pemerintahan Desa tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat, ucapnya.

Drs Suharto juga menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan Kantor Desa dilatarbelakangi, yang pertama : Komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi publik dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan Desa, yang kedua :

Kewenangan atau peran Pemerintah Daerah dalam penyediaan berbagai fasilitas seperti pemberian motivasi, bantuan teknis dan bantuan keuangan, yang ketiga : Pemberian fasilitas bantuan dana kepada Pemerintahan Desa, dalam bentuk Alokasi Dana Desa (ADD). Program pembangunan atau rehap gedung Kantor Desa sejak awal setelah terjadi kebakaran, telah direncanakan.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi sendiri merupakan pelopor dalam upaya penyediaan gedung Kantor Desa yang representatif” imbuhnya.

Oleh karena itu, Drs Suharto selaku Kepala Desa Kajarharjo  mengingatkan kepada staf dan  jajarannya untuk mampu menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah dan masyarakat Kajarharjo, dengan memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik tuturnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, meneger PTPN XII Jatirono Ir Bambang,meneger Hotel Margo utomo ny Endang,perwakilan muspika Kec Kalibaru dan di hadiri seluruh Rt/RW dan Kasun se desa kajarharjo juga dihadiri LPMD dan tokoh agama,tokoh pemuda serta tokoh masyarakat.(Ms/Ij)***

TERKAIT