Kembangkan Seni Daerah Rohil

Legislatif Ajak Masyarakat Kembangkan Seni Daerah Rohil

Anggota DPRD Rokan Hilir, H Suryati***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Rokan Hilir H Suryati menghimbau kepada semua pihak element dan kalangan masyarakat untuk memperhatikan dan mengembangkan potensi seni dan budaya yang ada didaerah, khususnya Rokan Hilir.

"Memang perhatian pemerintah daerah terhadap perkembangan dunia seni dan budaya yang ada di Rohil cukup tinggi, buktinya telah memberikan perhatian terhadap keberadaan organisasi ini. Namun semua pihak juga ikut ambil bagian dalam mengembangkan budaya daerah," kata Suryati yang juga Ketua DKD Rohil, Selasa. (15/03/2016) malam

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Rohil atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan kepada pengurus DKD Rohil," katanya.

Sebelumnya Bupati Rohil Suyatno juga telah menginginkan kepada pegurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) yang baru dilantik untuk segera membentuk cabang dimasing-masing setiap kecamatan, agar keberadaan kesenian tidak vakum.

"Selama ini kesenian Rohil kurang aktif. Makanya dengan dibentuknya kepengurusan yang baru ini akan segera membentuk cabang di kecamatan, karena disana banyak kesenian yang muncul," tegasnya

Bahkan, ia juga menyarankan agar DKD segera mendata ulang kesenian yang ada di daerah itu, karena selama ini banyak seni dan budaya belum terkelola dengan baik.

"Jadi, semua kesenian yang ada harus terdaftar di DKD," tutup H Suryati. (Spy/Adv/DPRD)***
TERKAIT