Sidang Paripurna Istimewa

DPRD Rohil Taja Pergantian Pimpinan Dan PAW Anggota

Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan saat menyematkan Pin DPRD kepada Marusaha***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar sidang paripurna istimewa peresmian dan pelantikan pergantian pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir fraksi PDI perjuangan serta Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Rohil. Kegiatan dipusatkan di Gedung serbaguna jl utama bagansiapiapi, Jumat (27/5/2016).
 
Dalam hal ini, Suyadi SP dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Rohil menggantikan Drs Jamiludin yang mundur karena Pilkada Rohil 2015 kemarin. Sementara Marusaha menggantikan posisi Suyadi SP sebagai Anggota DPRD Rohildengan sisa masa jabatan periode tahun 2014- 2019.
 
Sidang Paripurna dibuka langsung oleh Wakil Ketua III DPRD Rohil Syafruddin didampingi Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Ketua II DPRD Rohil Abdul Kosim serta serta Bupati Rohil H Suyatno AMp dan Kepala Pengadilan Negri Ujung Tanjung Agustinus Putra Manggala Dewa.
 
Dalam rangkaian acara yang digelar tersebut, Suyadi secara resmi dilantik oleh Ketua PN Agustinus Putra Manggala Dewa dan Marusaha dilantik oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan.
 
Ditempat yang sama, Bupati Rohil H Suyatno dalam kata sambutannya mengucapkan tahniah dan selamat bahwasanya dengan demikian telah resmi Marusaha sebagai anggota DPRD Rohil. Hal itu karena diketahui Jamiludin telah resmi mengundurkan diri dalam rangka ikut menjadi peserta pilkada.
 
"Kepada yang sudah dilantik jangan lupa sedekah anak yatim, kenapa ini kita lakukan hari jumat kita ambil berkahnya."kata Suyatno.
 
Hubungan antara Pemetintah Daerah dengan DPRD adalah setara dan mempunyai fungsi masing-masing. Jadi intinya eksekutif dan legislatif ini sama yaitu memikirkan kemajuan Rohil dalam kesejahteraan masyarakat.
 
"Kerjasama yang baik hanya untuk kepentingan umat dengan menjalin komunikasi yang baik. Silakan aspirasi terus masuk kami tak jadi masalah."ujar Suyatno lagi.(Spy/Adv/DPRD)***
TERKAIT