DPRD Rohil Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Pengesahan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih

Bupati Terpilih masa bakti 2016-2021***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir mengesahkan pasangan Suyatno-Jamiluddin sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hilir terpilih masa Priode 2016-2021. Sidang Paripurna berlangsung diruang rapat utama DPRD, Jalan Merdeka, Selasa,(02/02/16) sore yang dipimpin langsung ketua DPRD Nasruddin Hasan, didampingi Wakil Ketua III Drs. Syarifuddin, MM.

Pasangan Bupati terpilih disahkan melalui Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda Usulan Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati terpilih dari Hasil Pilkada Serentak 2015.

Hadir pada sidang paripurna, 33 dari 45 anggota DPRD, Paslon Pemenang Pilkada Serentak 2015, Ketua KPUD Agus Salim, Ketua Panwas Jaka Abdilah, Kapolres Rohil yang diwakili Wakapolsek Bangko, AKP. Dodi, Dandim 0321 Letkol (Arh) Bambang, Kajari Bagansiapiapi, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, Kepala SKPD, Parpol dan Ormas.

Nasruddin pada kesempatan itu menjelaskan, terselenggaranya Rapat Paripurna Istimewa tersebut berdasarkan 4 Hal.

1. Surat Ederan Menteri Dalam Negeri No : 100/140/SJ/19 Januari 2016, Tentang Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Gubernur, Wakil Gubenur, Bupati dan  Wakil Bupati,Wali Kota Dan Wakil Wali Kota.

2. Surat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan Hilir No : 021/KPU-Kab-04.435259.435259/I/2016 tanggal 27 Januari 2016, Perihal Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan Pasangan  Calon Bupati Dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Rokan Hilir  Tahun 2015.

3. Keputusan Mahkamah Konstitusi No : 92/PHP.BUP/14/2016 Tanggal 26 Januari 2016

4. Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Rohil Tanggal 1 Februari 2016.

Disamping itu, Nasrudin Hasan juga mengatas namakan DPRD Rohil jugamengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Rohil yang menggunakan hak politiknya sehingga dapat menyelenggarakan pilkada dengan baik aman dan lancar.

Perbedaan politik itu biasa, dan Pilkada sudah selesai selanjutnya mari kita bersatu kembali memajukan Kabupaten Rohil dimasa mendatang, sebutnya.

Berdasarkan pengalaman, kata Nasruddin, kepemimpinan Sudin kedepan akan mampu membawa Rohil lebih baik lagi. Tahniah dan selamat kepada pasangan Suyatno-Jamiluddin, pungkasnya.

Sementara itu usai sidang, kepada sejumlah awak media Suyatno mengatakan, hari ini DPRD telah melakukan sidang istimewa tentang pengesahan dan pengangkatan bupati dan wakil bupati Rohil terpilih periode 2016-2021.

Dengan sudah diputuskan oleh dewan melalui paripurna, langkah selanjutnya  semua persyaratan administrasi untuk melengkapi berkas-berkas bupati dan wakil bupati terpilih sesegara mungkin akan disampaikan ke Gubernur Riau.

Selanjutnya nanti ya tugasnya gubernur Riau lah yang melanjutkannya sampai kemendagri, katanya.

Pada kesempatan itu, Suyatno juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Rohil yang telah ikut bersama mensukseskan jalannya proses Pilkada 9 Desember lalu.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan bersama. Diharapkannya, sesuai apa yang disampaikan ketua DPRD, Pilkada sudah selesai dan harus melanjutkan kebersamaan dalam membangun negeri seribu kubah.

Semua element, ayo kita bersatu padu kembali membangun negri yang kita cintai ini. pungkasnya. (Spy/Adv/DPRD)***
TERKAIT