Tunda Pengerjaan Jalan, Anggota Dewan Rohil Marah

Pemkab Rohil Tunda Pengerjaan Jalan Lintas Sekapas

Afrizal, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Afrizal sangat berang program pembangunan Jalan Lintas Sekapas di tunda- tunda oleh pihak pemerintah daerah Rohil.

Penundaan pembangunan Jalan sekapas oleh pihak pemda Rohil tersebut, sama artinya menunda kesejahteraan masyarakat, karna jalan sekapas merupakan jalan alternatif masyarakat dari sekeladi menuju sekapas kecamatan Rantau Kopar," Kata Afrizal,Selasa-(26/7)

Afrizal yang akrab di sapa Epi Sintong ini mengesalkan sikap pemda Rohil, menunda-menunda pembangunan Jalan Lintas Sekapas ini pada hal programnya sudah masuk di dalam APBD 2016," Kesalnya.

" Kita harus pikirkan nasib masyarakat, masyarakat sudah sangat lama menderita dengan kondisi jalan Lintas Sekapas yang rusak parah itu," Sebutnya.

Politisi Golkar ini menuturkan, Usulan pembangunan jalan Lintas Sekapas ini merupakan permintaan masyarakat saat pihaknya melakukan reses Dewan, " Tuturnya.

Sebelumnya, Kekesalan Afrizal sudah meluap pada saat ia mengikuti rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di ruang sidang utama kantor DPRD Rohil. Pada saat mengukuti rapat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Afrizal sempat menuding keras pihak pemda Rohil, karna jalan Lintas Sekapas yang hanya 2 Km itu dari tahun ke tahun selalu di tunda-tunda ,padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian masyarakat.

"Hanya berukuran 2 KM, Jalan Lintas Sekapas tak pernah disentuh pembangunan, padahal jalan itu sangat penting dan prioritas.

"Masyarakat sangat membutuhkan jalan itu, bahkan masyarakat yang ada di desa itu merasa tersisih akibat daripada akses jalan yang tak bisa dilalui," Bebernya.

Afrizal menilai, Pemerintah Rohil selama ini terbilang lebih mementingkan pengadaan mobil dinas untuk para pejabat, menambah leptop, ganti gorden, ganti karpet ruangan dan sepeda motor dinas setiap tahun programkan, ketimbang memperhatikan hal- hal yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat banyak," Kesalnya.

" Programnya prioritas, anggarannya hanya 2 milyar tapi hingga sekarang pembangunan jalan Lintas Sekapas belum juga terealisasikan, padahal program pembangunan jalan tersebut sudah dibunyikan di dalam APBD 2016 anehnya di tunda-tunda.

"kalau terus ditunda-tunda kapan masyarakat sekapas bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan yang dijanji-janjikan oleh pemerintah.

Selain jalan, masyarakat di desa sekapas ini juga mendambakan listrik ,tapi hingga kini pemda Rohil tak kunjung memprogramkan listrik tersebut," Pungkasnya.(Spy/Adv)***

TERKAIT