Sarana Pendidikan

Politisi PDIP: Sarana Pendidikan Harus Di Utamakan

Anggota Komisi D, Maston Saat menerima beberapa orang Perwakilan dari masyarakat terkait persoalan pendidikan, beberapa waktu yang lalu***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Anggota komisi D DPRD Rohil, Maston mengimbau kepada pihak dinas terkait untuk segera mengajukan program pembangunan sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Pematang Damar yang terbakar belum lama ini.

Hal ini di tegaskan oleh Anggota Komisi D, Maston , Selasa- (26/07)

"Kita prihatin dengan kondisi SDN. 022 pematang damar itu, kalau tidak segera di bangun di mana anak-anak mau sekolah, kalau untuk sementara waktu numpang-numpang ya ngak masalah, tapi ada batas waktunya.

Karna sekolah menumpang di rumah-rumah itu ngak juga bagus, untuk itu kita harapkan pembangunan sekolah tersebut segera untuk di programkan , " Tegas Politisi PDI.P ini.

Tambahnya, sarana pendidikan ini harus di utamakan oleh pemdakab Rohil, ini masalahnya kebakaran," Tegasnya.

Komisi D ini juga mengimbau kepada pihak dinas pendidikan berserta jajarannya, seperti kepala sekolah, UPTD, penjaga sekolah,untuk meningkatkan kewaspadaan agar jangan terulang kembali kebakaran seperti ini, kalau sudah terjadi seperti ini kita semua yang rugi," Tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi dan Anggota DPRD dari Komisi C Marusaha sudah meninjau secara langsung kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Pematang damar ini.

Pada saat peninjauan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Pematang Damar tersebut, Politisi dari PDI.P itu berusaha agar sekolah Negeri 002 Pematang Damar cepat di bangun, apa lagi pihaknya DPRD telah melaporkan hal ini kepada pihak pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin beberapa waktu lalu.

"Tinggal menunggu hasil dari pembicaraan tersebut, " Kata Marusaha.(Spy/Adv)***
TERKAIT