Jalan Prioritas Di Abaikan

Kebijakan Pemda Rohil Di Kritik Legislatif

Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs. Syarifudin MM***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil  angkat bicara tentang Infrastruktur yang masih buruk dan belum terealisasi dengan baik oleh pihak pemkab rohil.

Berbicara Infrastruktur Adalah Kemajuan Suatu Daerah, Dimana Ases jalan adalah penunjang keberhasilan suatu tempat yang menunjukan kesejahteraan rakyat, bila transportasinya bagus pola pemikiran masyarakat tidak akan macam-macam.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs. Syarifudin,MM belum lama ini.

Dia menambahkan, fakta yang ada sekarang, pelayanan terhadap kesejahtetaan masyarakat masih belum maksimal.

"kita lebih cenderung menyoroti jalan utama lintas kubu, jalan ini sudah sangat rusak sekali hampir tidak bisa di lewati oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, jalan lintas sekapas, dan jalan sintong,dan masih ada jalan di atas skala  prioritas diberbagai kecamatan, sementara itu kita lihat apa yang di canangkan pemda rohil, jalan-jalan yang di kerja sekarang ini   infrastrukturnya masih belum begitu urgen sekali, masih banyak jalan di kecamatan-kecamatan di rohil diatas skala prioritas atau rusak parah dan sampai saat ini belum terealisasikan pembangunannya oleh pemerintah kita, seperti jalan lintas kubu, jalan lintas sekapas,dan sintong" Ungkapnya.

"Apa yang di canangkan Pemda rohil kita kurang setuju, pemda terkesan lebih mengutamakan infrastruktur yang belum begitu urgen ketimbang jalan yang masih di atas skala peioritas," Kesalnya.

Menurut Syarifudin, pihaknya lebih setuju pembangunan overlay Jalan dalam kota bagansiapiapi, pembangunan Rijid dari bundaran Ikan menuju kota Bagansiapiapi, Pengaspalan jalan pinggir sungai rokan di tunda ajalah dulu, bagusnya kita prioritaskan jalan-jalan yang kondisinya di atas skala prioritas di rohil ini,"pintanya.

Dia juga menyebutkan, sebenarnya permintaan masyarakat itu tidak terlalu muluk-muluk, kalau ases transportasinya bagus masyarakat sudah senang dan pola pemikiran masyarakat tidak lagi macam-macam," Sebutnya.

"Kita tegaskan kepada Pemkab rohil agar merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang betul-betul tepat pada skala prioritasnya.

Saat di tanya apakah jalan jalan yang rusak di rohil tersebut sudah di usulkan DPRD ke Pemdakab  rohil, Ia menegaskan, apa yang diharapkan oleh masyarakat sudah di suarakan oleh Anggota Dewan, Aspirasi rakyat selalu dikontrol oleh teman- teman komisi C salah satunya melakukan rapat hearing, perlu juga untuk di ketahui kewenangan kita (DPRD red) hanya sebatas menyuarakan aspirasi masyarakat, memberikan masukan ke pamda, mengkritik kebijakan pemda, dan monitoring, sementara  Eksekutornya adalah pihak Satuan kerja atau Pemda sendiri," tutupnya. (Spy/Adv)***

 
TERKAIT