Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 04 Juli 2022
INDEX BERITA

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Resmikan Cabang Pusat Oleh-Oleh Khadijah
Muflihun Pj Walikota Pekanbaru Ikuti Rakerwil I APEKSI Di Medan
Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
DPRD Rokan Hilir
Jalan Kubu Di Bangun Sepanjang 6 Km
Pansus DPRD Rohil Dengan TAPD Menghasilkan Kata Sepakat

Jumat, 26/08/2016 - 08:32:43 WIB
Rapat Pansus DPRD Rohil Dengan TAPD Menghasilkan Kata Sepakat, Jalan Kubu Di Bangun Sepanjang 6 Km***
 
TERKAIT:
   
 
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Panitia Khusus (Pansus) Peningkatan Dana Anggaran Dengan Tahun Jamak Pembangunan Jalan Kubu menggelar rapat dengar pendapat ( Hearing) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohil, Rabu-(24/08/2016).

Hearing di buka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs. Syarifudin, MM dan selanjutnya rapat dengar pendapat tersebut di pimpin oleh ketua Pansus Amansyah, di dampingi oleh sekretaris Pansus, Darwisyamn dan Wakil Ketua Pansus, Masorohadi  beserta anggota Pansus, Abu Khoiri, zulfikar, Ucok muktar, Rional Situmorang, H.M Bachid Majhid, Imam Soroso,dan Yunadi.

Sedangkan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di wakili oleh Kepala Bappeda Rohil, H. Job Kurniawan, Plt. Kadis BMP, Jon Syafrindow,Kabag Hukum H. Fadli, Sh, dan Konsultan perencana, Rauf, beserta beberapa orang staf Dinas BMP lainnya.

Dalam sambutannya, Amansyah mengatakan, Dasar hearing ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan DPRD Nomor : 12 tahun 2016 guna menindaklanjti ranperda tentang Peningkatan Dana Anggaran Dengan Tahun Jamak Pembangunan Jalan Kubu.

Hearing ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pimpinan DPRD Nomor : 12 tahun 2016. Kami diberikan amanah untuk bersama-sama mengkaji ranperda yang diusulkan oleh Pemdakab Rokan Hilir kepada DPRD, Kata Amansyah.

Dia menyebutkan, sebelum itu pihaknya sudah melaksanakan rapat internal DPRD dalam rangkain menunjuk pimpinan Pansus.

Adapun susunanan Pansus Peningkatan Dana Anggaran Dengan Tahun Jamak Pembangunan Jalan Kubu, dianya sendiri sebagai Ketua Pansus, Darwisyam sebagai Sekretaris Pansus, Masorohadi sebagai wakil ketua Pansus.

Anggota Pansus yakni, Abu Khoiri, zulfikar, Ucok muktar, Rional Situmorang, H.M Bachid Majhid, Imam Soroso,dan Yunadi, Sebut Amansyah.

Ketua Pansus, Amansyah menuturkan rapat dengar pendapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tindaklanjut dari ranperda Peningkatan Dana Anggaran Dengan Tahun Jamak Pembangunan Jalan Kubu ini sengaja di buka dengan media.

Ranperda ini merupakan ranperda yang kedua kalinya, setelah Multy yaer Jembatan Pedamaran. Disebabkan oleh itu Proses Ranperda peningkatan dana anggaran dengan tahun jamak pembangunan jalan kubu ini media harus tahu, jangan sampai ranperda yang sangat baik ini di kemudian hari menjadi persolan bagi kita, Tuturnya.

Pada rapat tersebut masing-masing pihak diberikan kesempatan untuk menyampaikan usulan,masukan dan pertimbangan.

Sementara itu, Plt.Kadis Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohil, Jon Syafrindow dalam paprannya mengatakan. Program Multy yers tersebut perlu disiapkan berbagai dasar hukumnya, seperti kajian, Studi Kelayakan, Kemudian Amdalnya,Mou tentang kesediaan Dana, dan syarat-syarat lain-lainnya seperti melakukan Konsultasi degan pihak hukum yang terkait, TP4D, BPKP, dan BPK RI.

Di dalam forum rapat Pansus Jon Syafrindow mengakui bahwa pihaknya pernah di telpon pihak kejaksaan berkaitan dengan rencana Multy Yers.

Secara lisan sebenarnya sudah beberapa kali di telpon oleh orang kejaksaan di bayangkan jangan multi year, kallaupun multy yers itu hanya dua tahun karna resikonya sangat besar, Ucapnya.

Kalau saya pak, Kalau tidak ada kajian, Amdalnya tidak dapat, lebih baik saya menyerah ,saya letakkan SK saya dan saya mundur dari Dinas Bina Marga, Ungkap Jon Syafrindow.

Ia menjelaskan, Berkaitan dengan dana tahun 2016 untuk pembangunan jalan kubu yang diolokasikan sebesar 100 milyar di karna DEDnya belum selesai maka belum bisa di lelang. Sementara  untuk anggaran Tahun 2017 jalan kubu sudah masukkan anggarannya 100 miliyar, untuk itu pihaknya mengharapkan kepada Pansus mencarikan canel di pusat untuk meng follow up program tersebut.

Tahun 2017 jalan kubu sudah di masukkan anggarannya 100 miliyar. Tolong kalau bapak-bapak (DPRD RED) ada canel di pusat tolonglah di follow Up, kami juga berupaya meng follow up dijalur-jalur yang bisa, Pungkasnya.

Dalam sempatan itu, Job Kurniawan lebih mengarah terhadap persoalan pengurangan APBD Rohil yang mengalami penurunan secara deratis.

Job Kurniawan pada rapat itu juga mengajukan dua usulan kepada pihak Pansus, usulan Kepala Bappeda ini apakah pembangunan jalan kubu tersebut dibangun pada tahun tunggal atau harus dilaksanaka dengan syisten Multy Years. Menurutnya kalau di bangun secara bertahap jalan kubu tersebut bisa di laksanakan pada tahun 2016 ini, Kata Job.

Berjalannya rapat, telah menghasilkan satu kesepakatan antara Pansus dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohil yang mana tahun 2016 ini jalan kubu di bangun sepanjang 6 Km dengan syistem rijid.

Saat di konformasi wartawan seusai rapat, Ketua Pansus, Amansyah selaku pimpinan menjelaskan, tujuan diadakannya rapat perdana dengan TAPD tersebut untuk mengkaji, mencari solusi serta menyatukan persepsi bersama dalam pembangunan jalan Kubu yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sesuai dengan perda multiyears.

Dengan melalui berbagai penyatuan pendapat, maka disepakati pada tahun ini, pembangunan jalan Kubu dimulai sepanjang 6 KM dengan sistem  Rijid reguler. Hal tersebut bertujuan agar beban multiyears kedepannya tidak terlalu berat.

"Sesuai dengan kesepakatan bersama, tahun ini kita lakukan pembangunan secara rigit kurang lebih 6 KM. Hal tersebut bertujuan agar beban multu years kedepannya tidak terlalu besar," ungkap Amansyah.

Dia juga menyebutkan, tujuan pembangunan jalan Kubu tersebut dengan sistem multiyears agar adanya ikatan kepastian hukum serta pembangunan yang berkelanjutan.

Untuk diketahui, pembangunan jalan Kubu tersebut pada tahun-tahun sebelumnya telah dianggarkan, namun pembangunannya tidak pernah terealisasi. Dan pada tahun ini dianggarkan senilai Rp100 Milyar namun dikarenakan adanya devisit anggaran maka dilakukan pengurangan.

Selain itu juga, dalam Rapat tersebut mengambil keputusan menjadikan pembangunan jalan Kubu sebagai pembangunan prioritas dengan sistem multiyears mengingat kondisi jalan yang begitu memprihatinkan. (Adv/Spy)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved