Pemilihan Setda

DPRD Rohil: Jangan Ada Interpensi Dalam Pemilihan Setda

Ketua Komisi A DPRD Rohil, Abu Khoiri***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI -.Ketua Komisi A DPRD Rohil, Abu Khoiri berharap, proses assesment yang sedang berjalan dapat dilakukan sesuai dengan aturan aturan yang ada, sehingga hasil daripada proses seleksi oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) yang saat ini sedang berjalan bisa mendapatkan seorang Sekda yang berkompeten.

Ia juga menegaskan, agar proses seleksi Sekdakab tersebut tidak ada intervensi atau titipan, sehingga Rohil kedepan benar-benar memiliki Sekda yang professional, bukan orang titipan atau hasil intervensi.

"Jangan sampai ada titipan dan intervensi dalam seleksi ini. Kita berharap prosesnya semua dapat dilakukan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku agar hasilnya bisa maksimal ," tegasnya, belum lama ini.

Abu Khoiri mengatakan, untuk jabatan Sekda tersebut, Pemdakab Rohil harus lebih mengutamakan orang yang mengetahui kondisi daerah Rohil secara umum, karena itu, menurut nya, orang yang dipilih harusnya adalah seorang ASN yang mempunyai Ilmu dan kemampuan untuk membangun daerah.

"Seorang Sekda itu, menurut saya harus orang yang berkompeten,memiliki pangkat dan  ilmu yang cukup, serta mempunyai tekat yang kuat untuk membangun daerah, rohil pada umumnya," kata Abu Khoiri.

Aboi menambahkan, Seorang Setda itu harus punya ling ,baik itu ling ke pemerintah Provinsi maupun pemerintah pusat.

"Seorang Setda itu mempunyai tugas dalam Penyusunan kebijakan pemerintahan daerah yang baik,Pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah, setda harus mampu  mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi yang ada di daerah sesuai dengan tugas dan fungsinya ," Sebutnya. (Adv/Spt)***
TERKAIT