RAPBD-P Tahun anggaran 2016

Dewan Rohil Menggelar Rapat Pembahasan RAPBD-P

Rapat Bersama Komisi C, Rapat Bersama Komisi B, Rapat Bersama Komisi A dan Rapat Bersama Komisi D. ****
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil bersama dengan pihak Eksekutif menggelar rapat Pembahasan RAPBD-P Tahun anggaran 2016, (17/11/16).

Rapat tersebut melibatkan semua SKPD yang ada dilingkunagan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Pantau Media ini,rapat Pembahasan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2016 dipimpin oleh masing-masing Ketua Komisi yang diikuti oleh masing-masingunsur SKPD dilingkungan Pemkab Rohil.Rapat itu merupakan rapat evaluasi realisi pelaksanaan program-program tahun anggaran 2016, rapat itu merupakan agenda atau jadwal yang telah ditetapkan DPRD Rohil.

AdapunKomisi yang yang menggelar rapat itu diantaranya Komisi A, yang dipimpin oleh Ketua Komisi,Abu Khoiri dihadiri oleh SKPD yang memidangi Pemerintahan,Hukum dan Ham,Pemerintah Desa,Bagian Sekwan, Bagian Tapem,BKD, Inspektorat,Kesbangpol dan Linmas,Kehutanan, Disdukcapil, Bapemas, Satpol PP,Badan Psngelola Perbatasan.

Dihari yang sama rapat juga dilakukan Komisi B di hotel Kesuma.rapat di pimpin oleh Ketua Komisi B,Hendra,ST, rapat diikuti oleh Asisten II Bagian Ekbang, H.Hasrial, Msi serta unsur SKPD yang memidangi Bagian Ekonomi, Bagian Progdal, Bagian PDE, Bagaian Perlengkapan, Bagian Keuang, Dispenda,Disbun,Distanak,Diskanlut,Disperindag, Diskop dan UKM, BPM dan Pelayanan Terpadu,BPK.

Sementara Komisi C mengadakan rapat di ruang Banggar Kantor DPRD Rohil, rapat di pimpin Oleh Darwisyam, di hadiri oleh asisten IV Bidang ADM serta SKPD, Antaranya, Bagian Umum, Bagian Ortal, Dinas BMP, Dinas CKTR,DKPP, Disbudparpora, Dishubkoimfo, Bappeda, Bapedalda.

Kemudian, Komisi D menggelar rapat yang sama di Hotel Mulya jalan Perdangan, rapat di pimpin Hj.Suryati,di ikuti oleh Asisten III,Ali Aspar Bidang Kesra serta unsur SKPD, diantaranya, Bagian Kesra,Bagian Humas,Bagian Protokol,dan Dinsos, Disdik,Dinas Tenaga Kerja,BPBD,Diskes,RSUD, Badan Perpustakaan, Pemberdayaan Perempuan dan KB,Disbudpora.

Pelaksanaan Rapat oleh keempat Komisi DPRD Rohil tersebut berjalan dengan khidmat,dialog yang sempat dilakukan oleh masing- masing peserta rapat telah mendapatkan satu kesimpulan dan penjelasan terhadap Realisasi program-program pembangunan atau penyerapan APBD Rohil tahun anggaran 2016.

Ketua Komisi B,Hendra,mengatakan,rapat dilaksanakan oleh pihaknya merupakan rapat evaluasi terhadap pelaksanaan Program dan penyerapan APBD tahun 2016,

"Realisasi Pelaksanaan Program- program di tahun 2016 sangat tinggi 90%,Namun realisasi pembyarannya kepada rekanan sangat rendah,diperkirakan 30-35%,"Kata Hendra.

Hendra juga menyebutkan, Para SKPD yang berhubungan dengan komisinya Kooperatif mengahdiri rapat Pembahasan RAPBD-P tahun 2016," Sebut Hendra. (Adv/Spt)***
TERKAIT