Guna Membantu Biaya Pendidkan

Kembali Salurkan Beasiswa Mahasiswa Rp2,6 Miliar

Bea Siswa (foto Net)***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Guna membantu biaya pendidikan mahasiswa Kabupaten Pelalawan yang berasal dari keluarga kurang mampu dan berprestasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tahun 2017 ini kembali akan menyalurkan dana beasiswa sebesar Rp 2,6 Miliar bagi mahasiswa Kabupaten Pelalawan yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia.

Dana bantuan yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2017 ini merupakan program tahunan yang sudah berjalan beberapa tahun dan tertuang dalam tujuh program strategis yakni program Pelalawan cerdas.

Informasi ini dibeberkan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Pelalawan Akmamul Hadi SSos, Minggu (9/4) di Pangkalankerinci.

Katanya, dana tersebut digunakan untuk membantu kuliah para ratusan mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan yang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi, baik di dalam maupun luar daerah.          

"Ya, penerimaan pendaftaran dimulai awal pekan bulan April mendatang. Pengumuman penerimaan akan disampaikan keseluruh kecamatan, kantor desa, kelurahan, kampus dan tempat-tempat umum lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan pada akhir April.

Jenjang pendidikan yang akan diterima nantinya untuk mendapatkan bantuan beasiswa itu adalah D2, D3 dan maksimal S1. Serta, keseluruhan mahasiswa itu mutlak harus warga Kabupaten Pelalawan yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)," ujarnya.

Lanjutnya, untuk jurusan eksacta minimal Indeks Prestasi Komulatif (IPK) nya adalah 2,75 dan untuk jurusan sosial (non exacta) minimal IPK terakhirnya 3,25.

Nantinya mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dan kartu Keluarga Miskin (Gakin) dari desa dan Kelurahan yang diketahui oleh camat setempat.

Dan bagi mahasiswa berprestasi menunjukan IPK yang resmi dikeluarkan oleh pihak perguruan tinggi masing-masing***  

TERKAIT