Sekda Alergi Terhadap Masyarakat

FakhaTel Beri Dukungan Kinerja Rp. 5.000 Kepada Sekda Nias Utara

Fakha Saat Ucapkan Selamat sekaligus memberikan sesuatu kepada Sekda Jhonny Efendi sebesar Rp. 5.000 ***
MEDIATRANSNEWS, NIAS UTARA - Sekda Nias Utara diduga alergi terhadap Wartawan / LSM dan Masyarakat Nias Utara, disinyalir karna Sekda Nisut Jhonny Efendi Sihombing bukan putra daerah Nias Utara maka tidak peduli dgn Nias Utara ini.

Demikian dikatakan Kabiro SKU AMUNISI kep. Nias Faahakhododo Tel, SH alias Bung Fakha Tel, SH yg juga Kord. Bidang Hukum DPC PWRI nias Utara, kepada wartawan di Lotu, pada Rabu (24/05/2017).

Akibat rasa alergi oleh si Sekda yang juga arogan, Fakha Tel memberi hadiah ucapan selamat paskah sekaligus dukungan kinerja kepada Sekda Jhonny Efendi sebesar Rp. 5.000 yg diterima langsung oleh Sekda di depan ruangannya sebelum berangkat ke Kantor DPRD nias Utara, yg disaksikan oleh sejumlah wartawan dan LSM.

Usai menerima hadiah itu, Sekda Jhonny enggan dikonfirmasi karena alasan buru2 mau ke DPRD.

Sementara itu, Bung Fakha Tel, SH kepada wartawan menjelaskan bahwa hari ini ia sangat kecewa dgn Sekda yg dinilai alergi terhadap wartawan dan LSM.

"Tadi pagj saya datang menemui Sekda dgn maksud untuk konfirmasi, tetapi dia mengatakan melalui ajudannya hari ini sibuk, ajudannya bilang nanti-nanti saja ketemunya, papar sumber.

Saya tanya nanti nanti kapan, ajudannya bilang belum dapat dipastikan.
Padahal tamunya baru saja keluar dan dia tidak punya tamu yg lain" tutur Bung Fakha Tel yg juga Ketua Umum DPP LSM F-PON (front Peduli Ono Niha)  ini.

Padahal, lanjut Bung Fakha, saya datag itu untuk konfirmaai perkembangan seleksi terbuka eselon 2 di Nisut, sudah sampai di mana, apa lagi ada beberapa hal yang kita duga terlibat kasus korupsi.

Kemudian tambah sumber, papar Bung Fakha Tel, SH, saya mau konfirmasi perkembangan permohonan informasi publik yg sudah saya sampaikan dua minggu lalu, bagaimana tanggapannya, jgn sampai penyelesaiannya di Meja Pengadilan Adjudikasi KIP.

"Tetapi mungkin bapak kita ini menganggap saya dtg konfirmasi sekalian mengemis atau minta uang, dan mungkin dia pikir saya orang asing di Nias Utara ini" Kesal Fakha.

Saya tegaskan, lanjut Bung Fakha Tel,  SH yg adalah tokoh Pemuda Sumatera Utara ini, saya bukan orang asing di Nias Utara ini, saya putra Nias Utara yg lahir disini.

"Maka dari itu, saya kembali datang memberi ucapan selamat paskah dan dukungan sebesar Rp.  5.000 agar kinerja bapak ini kedepan lebih baik dan penuh kepedulian kepada semua pihak dan menghargai kemerdekaan pers serta keterbukaan informasi publik." ujar Bung Fakha Tel

Besarnya, lanjut Bung Fakha Tel,  SH hanya segitu karna saya hanya masyarakat biasa, dan hanya itulah kemampuan saya untuk menyumbang atau mendukung.

Bung Fakha Tel, SH juga berharap agar Bupati Nias utara segera mengkaji ulang plt sekda ini dan menggantinya, jangan sampai Sekda Jhonny Efendi menjadi bibit perusak Kinerja Bupati Ingati Nazara dan Wabu Haogksokhi Hulu yg sedang menggalakkan Perubahan di Nias Utara ini.

Dan, harap Bung Fakha Tel,  kepada para pejabat lainnya agar tidak selalu berfikiran negatif kepada wartawan/lsm, karna kita bukan pengemis, tetapi pejuang keadilan untuk semua pihak.(Rg)***
TERKAIT