Koramil 09 Langgam Beri Materi

Materi Baris Berbaris Di Yayasan Amanah Pelalawan ST2P Kab. Pelalawan

Koramil 09 Langgam saat Beri Materi Baris Berbaris Di Yayasan Amanah Pelalawan ST2P Kab. Pelalawan***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Babinsa Koramil 09/Langgam mengunjungi Kampus Langgam ST2P (Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan) Kabupaten Pelalawan , untuk menjadi pemberi materi Baris Berbaris pada Orientasi Mahasiswa Baru, Pangkalan Kerinci (08/09/2017), 

Ketika dilihat sepintas, latihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) itu tidak berarti dan mudah dilakukan. Namun ketika dicoba banyak orang yang salah gerak. Ternyata, dengan memahami gerakan PBB, sangat banyak memberikan manfaat bagi kehidupan.

Seperti dapat memberikan pedoman hidup bagi manusia untuk menentukan arah hidup atau haluannya kedepan. Sebab dalam latihan PBB mereka diajarkan patuh kepada pimpinan dan bergerak  sesuai arah pimpinan.

“Jika seseorang sudah memiliki arah hidup yang sudah terarah, maka dia akan Percaya Diri dalam dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jadi belajarlah latihan PBB seperti mahasiswa ST2P ini. Jadi hari ini bukan hanya membahas cara memperoleh nilai akademik yang baik.

Namun bagaimana mereka mendapat materi character building untuk membina karakternya. Mudah-mudahan pola pikir dan sikap yang awalnya pesimis berubah menjadi optimis" jelas Dr.Salmiyati, M.Pd selaku Plt ketua ST2P

Materi Pendidikan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan di Lapangan Kampus dengan dibawah matahari, tidak menyurutkan semangat mahasiswa pada kegiatan ini. Materi yang diberikan antara lain, gerakan dasar, gerakan berpindah tempat dan gerakan berjalan.

Selain itu, mahasiswa diajarkan untuk konsentrasi dalam berbagai perintah yang diberikan. Materi PBB ini dipimpin oleh Pelda Syahawer selaku koordinator materi.

“Setelah kegiatan ini harapannya mahasiswa mempunyai dasar kedisiplin yang tinggi Tujuannya agar para Mahasiswa/i nantinya bisa beradaptasi dengan dunia kuliah yang sangat menuntut kedisiplinan dan kegiatan ini sangat baik untuk membentuk kepribadian mahasiswa baru.” ucap Pelda Syahawer .

Materi PBB selain memperdalam penguasaan materi baris-berbaris juga menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan kepercayaan diri bagi siswa yang baru.

Dr.Salmiyati M.Pd juga mengucapkan “terimakasih kepada Bapak-Bapak TNI yang sudah melatih dan memberikan materi PBB kepada Mahasiswa/i ST2P, semoga kita bisa bekerjasama lagi untuk kedepannya dalam kegiatan pelatihan PBB untuk Mahasiswa/i ST2P”***
TERKAIT