Di Rapat Paripurna Istimewa Hut Rohul KE-18

Gubri Ajak Pemkab Rohul Bersinergi Bangun Daerah

Gubri H Arsyadjuliandi Rachman saat hadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-18 Kab. Rokan Hulu Thn 2017***
MEDIATRANSNEWS, ROKAN HULU - Gubenur Riau H. ArsyadJuliandi Rachman, mengajak Pemkab Rokan Hulu, agar bisa bersinergi dengan pemerintah Provinsi dalam membangun daerah.

Itu disampaikan Gubri dalam amanatnya, saat menghadiri rapat istimewa DPRD Rohul bersempena peringatan HUT Rohul ke 18 tahun 2017, Kamis (12/10/2017), yang juga dihadiri Mantan Gubenur Riau, H Saleh Djasit, mantan Bupati Rohul Drs H Achmad M,Si, mantan Sekda Rohul Syarifuddin Nst, sejumlah pendiri Rohul, mantan Ketua DPRD Riau drh.H. Chaidir.

Juga hadir Asisten II Provinsi Riau, H. Masperi, dua anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat Hj.Maghadalisni, Hj.Yulianti, anggota DPRD Riau Fraksi PAN Syamsurizal,

Rapat paripurna istimewa bersempena, dipimpin Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SE, serta 4 pimpinan DPRD, anggota DPRD Rohul, juga Sekda Rohul Ir Damri, para Asisten, Staf Ahli, kepala dinas, pejabat Forkompinda, badan, kantor di jajaran Pemkab Rohul, Camat, Kades, Meneger perusaan yang ada di rohul ikut hadir serta tokoh masyarakat lainnya.

Gubri mengatakan, agar seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan daerah bersinergi membangun dan memajukan negeri Melayu, terutama dalam membuat program-program yang mensejahterakan masyarakat.

“Pemrov Riau dengan kabupaten Rohul harus saling mendukung program yang ada, bukannya justru berjalan sendiri-sendiri. Sehingga apa yang selama ini sudah dicanangkan dapat berjalan lancar dan pada akhirnya dapat mempercepat dan realisasi pembangunan,” imbau Gubri.

Gubri juga menambahkan, dengan adanya saling mendukung dan memperkuat antar Pemkab Rohul dengan Provinsi Riau, tentunya bisa menciptakan kondisi yang stabil di mata nasional. Sehingga investasi ke Riau semakin meningkat serta berujung ke peningkatan ekonomi masyarakat.

Bupati Rohul Suparman di peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Rohul, dirinya mengajak ke seluruh masyarakat agar ikut membangun daerah. Terutama ke para pendiri dan tokoh masyarakat untuk berikan sumbangsih pemikiran, serta masukan sehingga Rohul kedepan dapat lebih hebat lagi.

“Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Artinya, pembangunan Rohul bukan hanya tanggungjawab Bupati dan wakil saja tetapi jadi tanggungjawab kita semua. Saya yakin dengan adanya kerjasama membangun Rohul, maka Rohul akan maju,” ucapnya.

Kemudian, mantan Gubri Saleh Djasit dalam pidato singkat di paripurna istimewa, dirinya memaparkan sejarah berdirinya kabupaten Rohul yang pernuh perjuangan, oleh para pendiri yang penuh dengan liku-liku.

“Semoga Rohul menjadi kabupeten yang besar dan maju, dan jangan pernah merupakan jasa para pendiri Rohul,” pesan Saleh Djasit.

Ketua DPRD Kelmi Amri berharap, agar DPRD dan pemkab Rohul tetap bersinergi membangun daerah, sebab kebutuhan pembangunan, kesehatan, pendidikan, jalan, jembatan, sangat dibutuhkan masyarakat Rohul.

Dikegiatan itu, Ketua DPRD Kelmi Amri, memberikan cinderamata kepada para tokoh pendiri kabupaten Rohul, dan kegiatan itu juga menjadi ajang silaturrahmi Gubri dengan mantan Gubri, mantan Bupati Rohul, serta pendiri Kabupaten Rohul jelasnya.(Rahmat)***
TERKAIT