Rakernas I

Rakernas I Indonesia Marketing Assosiation

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Indonesia marketing Assosiation (IMA) sekaligus Gala dinner di Balai Serindit Gedung Daerah***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 1 Indonesia marketing Assosiation (IMA) sekaligus Gala dinner di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau

Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman Di dampingi oleh Presiden IMA pusat bapak De Yong Adrian, Ketua Aprindo (IMA PUSAT) Bapak Roy Nicholas Mandy, Presiden IMA Chapter Pekanbaru, Bapak Dr. Ivandi Gustaf, Pakar Marketing Indonesia Bapak Hermawan Kertajaya, Kadis Periwisata bapak Fahmizal Usman, Asisten III ibu Indrawati Nasution.

Dalam sambutannya Gubernur Riau menyampaikan kondisi Provinsi Riau, dimulai dari pembangunan, pertumbuhan sektor Perikanan, pertanian, Migas serta indikator pembangunan lainnya

"Tahun ini,kami tengah mendorong pariwisata berbasis budaya dengan mengembangkan potensi pariwisata di Riau agar tidak kalah dengan provinsi lain, kareana Riau memiliki potensi yang besar mengenai kebudayaan dna pariwisata,"ungkapnya.

Karena Riau tidak boleh hanya bergantung pada sektor perkebunan dan Migas saja, makanya kita kembangkan sektor lainnya, seperti Pariwisata berbasis budaya.

Di sektor perkebunan kita punya satu kabupaten yang mempunyai hasil perkebunan yang di lirik oleh negara-negara tetangga yaitu di kabupaten indragiri hilir, berupa kelapa yang menjadi ciri khas kabupaten tersebut. Merupakan perkebunan kelapa yang terbesar di indonesia bahkan di dunia.

"Kami juga saat ini sedang mendorong sagu Riau, dan saat ini terdapat 42 outlet di Riau yang menawarkan menu sagu dan juga dipasarkan di pulau Jawa yang dipusatkan di Cirebon," terangnya.

Lebih lanjut Gubri juga menjelaskan terkait, rencana pemerintah Provinsi Riau yang ingin menjadikan Riau sebagai Pusat tari zapin internasional.

"Harapan kami dengan adanya IMA ini mampu mendorong visi misi Provinsi Riau baik itu Kebudayaan , Pariwisata dan lainnya dalam bersama membangun Riau lebih baik lagi," tutup Gubri***
TERKAIT