Disdukcapil Rohil Jemput Bola

Ribuan Masyarakat Tanah Putih Tanjung Melawan Belum Rekam E-KTP

Petugas Disdukcapil Rohil saat melakukan perekaman di Sekolah SMA I Tanah Putih Tanjung Melawan***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan kerjasama dengan camat setempat dalam melakukan perekaman e-KTP bagi pemula. Sistem Jemput Bola (Jebol,red) ke setiap kecamatan dilakukan dengan mendatangi sekolah tingkatan SMA. Demikian hal ini dijelaskan Kadisdukcapil Rohil Basaruddin,SH, Selasa (13/03/2018).

Saat ini Disdukcapil Rohil sedang melakukan perekaman e-KTP bagi pemula di SMAN I kecamatan tanah Putih Tanjung Melawan.

“Hari ini (Selasa,red) kita melakukan perekaman di sekolah, besok (Rabu,red) kita melanjutkan perekaman yang dipusatkan di kantor kecamatan setempat,”ujarnya.

Selain melakukan perekaman, Disdukcapil Rohil juga melayani pengajuan berkas Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan berkas dokumen kependudukan dari pihak desa.

“Jika berkasnya lengkap maka akan kita bawa ke kantor dan diproses untuk diterbitkan,” tandasnya.

Menurut data base, tercatat 5000 masyarakat di kecamatan tanah Putih Tanjung Melawan belum melakukan perekaman e-KTP. Untuk itu, Disdukcapil melakukan perekaman di kecamatan tersebut selama dua hari. Sedangkan fasilitas disiapkan pihak kecamatan setempat.

“Selanjutnya melanjutkan perekaman di kepenghuluan Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Medan,”pungkasnya.(Spt/Mtnc)***

 
TERKAIT