UNBK Tingkat SMA

Kadisdik Rohil Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK Tingkat SMA

Kadisdikbud,HM.Rusli Syarief di Dampingi beberapa orang jajarannya, saat Memantau UNBK di SMAN I Kuba,Rabu-(11/04/2018)***
MEDIATRANSNEWS,  ROHIL - Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Rokan Hilir memantau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA di Kecamatan Kubu dan Kecamatan Babussalam.

Pemantauan proses UNBK itu dilakukan Kadisdikbud Rohil,HM.Rusli Syarief,S.Sos di SMAN I Kubu Babussalam, dan SMAN I Kubu, Rabu-(11/04/2018).

Selama proses UNBK,  Disdik sudah berkoordinasi dengan pihak PLN agar pasokan listrik tidak terganggu.

Kadisdik Rohil mengaku pihaknya sengaja memantau langsung ke sejumlah sekolah untuk menjaga pelaksanaan ujian agar berjalan dengan baik dan lancar.

"Dari pemantauan kami Disdik, dari mulai di Kecamatan Bangko sampai ke Kecamatan Kubu dan Kuba sekolah yang kita datangi, pelaksanaannya baik, dan rata-rata komputer tersedia cukup," ujar Rusli Syarief, Rabu- (11/04/2018).

Terkait kekhawatiran sekolah-sekolah ada pemadaman listrik, kata Kadisdik, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN yang ada di Rohil.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk terus bersiaga selama proses pelaksanaan ujian berlangsung, yang kita kuatirkan hanya jaringan internetnya, semoga hal yang buruk tidak terjadi di saat pelaksanaan UNBK," Harap Rusli.

Diungkap Rusli Syarief, meskipun sekolah tingkat SLTA sederajat sudah di ambil alih oleh pihak Dinas Pendidikan provinsi, namun pihaknya tidak tinggal diam, dan terus memantau proses pelaksanaan UNBK, karena apapun hasilnya itu ada kaitannya dengan daerah," Tandasnya. (Spt/Mtnc)***
TERKAIT