Resmikan Gebyar DMIJ Dan P3md

HM Wardan Resmikan Gebyar DMIJ dan P3md Kecamatan Kempas

HM Wardan saa Resmikan Gebyar DMIJ dan P3md Kecamatan Kempas***
INHIL - Bupati Indragiri Hilir Riau HM. Wardan, Meresmikan Gebyar Desa Maju Inhil Jaya ( Dmij ) dan program P3MD, Seluruh Desa Dikecamatan Kempas, dan bertempat dihalaman kantor Desa Karya Tani, Rabu (24/01/2018) siang.

Bersempena Dengan Peresmian Gebyar DMIJ dan P3, Bupati Inhil HM Wardan Juga Menghadiri Pelantikan Pengurus  Anak Cabang Dan Pimpinan Ranting Muslimat Nu Kecamatan Kempas.

Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Yakni Desa Maju Inhil Jaya ( Dmij ) dan P3MD yang Menggulirkan Dana Yang Cukup Besar Tampaknya Tidak Sia Sia. Hal Ini Terbukti Dengan Diselenggarakannya Gebyar Dmij Untuk Pembangunan Di Desa-Desa Seluruh Kecamatan Kempas.

Sebagaimana Yang Disampaikan Oleh Kepala Desa Karya Tani Dalam Sambutanya, Untuk Penyelenggaraan Kegiatan DMIJ dan P3MD ini, Mengucurkan Anggaran Dana Desa Yang Diprogramkan Melalui Program DMIJ Sebesar 17 Milyar Lebih.

"Adapun Pelaksanaan Penggunaan Dana Desa Melalui DMIJ Ini, Tidak Semua Digunakan Untuk Pembangunan Infrastruktur Saja, Melainkan Ada Penggunaan Dana Yang Diperuntukkan Kegiatan Non Fisik," ujar Kades Karya Tani diberitakan RiauGreen.com.

Namun Demikian Penggunaan Dana Desa Yang Diberikan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Ini, Penggunaan Dana Terbesar Dikucurkan Untuk Pembangunan Fisik Seperti Pembangunan Atau Semenisasi Jalan, Pembuatan Block Culvert, Sumur Bor, Jembatan Beton, seminasi Lapangan Atau Sarana Olahraga Dan Rehabilitas  Kantor Desa.

Dengan terselenggaranya  program unggulan Pemkab Inhil ( DMIJ - red ), Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan Dalam Sambutannya Mengatakan, Sudah Mendapatkan Laporan Dari Desa Desa Bahwa Pembangunan Yang Dialokasi Melalui Program DMIJ dan P3MD Telah Terlaksana 100 Persen, Dan Hasil Pengerjaannya Juga Memuaskan Kendati Penggaran Yang Telah Dilakukan Memang Terbatas.

"Dengan telah dilakukannya berbagai kegiatan pembangunan desa dengan menggunakan anggaran dana desa melalui program DMIJ ini, saya berharap masyarakat bisa menikmati nya. Dan tidak hanya itu, masyarakat juga harus dengan sadar untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun, " ujar HM Wardan dalam sambutannya dihadapan ratusan masyarakat Kempas.

Sejalan Dengan Peresmian Gebyar DMIJ dan P3MD, Bupati Inhil HM Wardan juga berkesempatan melakukan dan menyaksikan pelantikan  Pengurus Anak Cabang Dan Pengurus Ranting Muslimat Nu baik tingkat kecamatan Kempas, dan Kelurahan dan Desa Sekecamatan Kempas.

Dalam pelantikan Pengurus anak cabang Muslimat NU kecamatan Kempas dan pengurus Ranting anak cabang Muslimat NU seluruh kelurahan dan  desa Sekecamatan Kempas, Ketua Cabang Muslimat NU Zulaikha Wardan Mengakan, Dengan Telah Dilantikkan Para Pengurus Anak Cabang Dan Ranting Muslimat Nu Sekecamatan Kempas Ini, Diharapkan Organisasi Wanita Yang Bergerak Dibidang Keagamaan Ini, Dapat Berperan Didalam Membentuk Karakter Generasi Muda Yang Memiliki Pribadi Religius Yang Tinggi.

"Saya berpesan kepada pengurus anak cabang dan ranting Muslimat NU se-Kecamatan Kempas ini, agar organsiasi wanita dan keagamaan ini dapat berperan penting dalam menjaga dan mendorong program Pemerintah Kabupaten Inhil, yang dalam hal ini menumbuhkembangkan program Maghrib mengaji dilingkungan tempat tinggal dan menjadi garda terdepan untuk pengawasan terhadap anak anak berprilaku negatif seperti pergaulan bebas, narkoba dan lain sebagainya," ujar ketua cabang Muslimat NU Hj Zulaikha Wardan.

Dalam Moment Pelantikan Pengurus Muslimat Nu Tersebut, Bupati Indragiri Hilir dan  Ketua Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil, Juga turut menyerahkan. bantuan Berupa Pakaian Seragam Melayu Dan Buku Petunjuk Organisasi Muslimat Nu Kepada Masing-Masing Pengurus Anak Cabang Dan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Kempas.

Dan mengakhiri kegiatan gebyar DMIJ dan P3MD serta pelantikan Pengurus Anak Cabang dan Ranting Muslimat NU ini, Bupati melakukan penandatanganan Piagam dan menyerahkan piagam DMIJ kepada Kepala Desa Sekecamatan Kempas. (Adv)***
TERKAIT