Safari Ramadhan

Plt Bupati Siak Safari Ramadhan Ke Kampung Teluk Mesjid

Plt. Bupati Siak H. Alfedri berserta rombongan saat mengunjungi kampung teluk mesjid kecamatan sungai apit tepatnya di mesjid Istiqomah***
TELUK MESJID - Safari Ramadan Plt. Bupati Siak H. Alfedri berserta rombongan mengunjungi kampung teluk mesjid kecamatan sungai apit tepatnya di mesjid Istiqomah. Senin, 21/5/2018.

Diawali buka bersama masyarakat, Plt. Bupati Siak melanjutkan agenda safari dengan shalat tarawih berjamaah dan mendengarkan tausiyah dari Ustadz H. Zubir Effendi, Pada acara tersebut juga Camat Sungai Apit Suparmi S.Sos, Kadis Kominfo Siak H. Arfan Usman, Kadisperindag H. Wan Ibrahim, Kadisnaker H. Nurmansyah , Kadis pariwisata H. Fauzi Asni dan beberapa pimpinan OPD lainya.

Plt. Bupati Siak H. Alfedri menjelaskan keputusasaannya tentang statusnya yang bertanggung jawab atas bupati siak selama kampanye berlangsung hingga proses pilkada berlangsung. Beliau menghimbau masyarakat agar bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan pilkada yang berkualitas dengan cara memberikan hak pilih Suara sekaligus menentukan pilihan secara maksimal dengan mencari pemimpin dari paslon cagubrinya.

Sebagai sumber air, bahwa Sungai Apit menjadi satu dari 4 kawasan reforma agraria di Kabupaten Siak, di mana lokasi ini telah diresepkan pemerintah pusat dengan kunjugan mentri reforma agraria bulan April lalu ke kabupaten siak. Tanah redtribusi inilah yang diharapkan nantinya dapat dikendalikan masyarakat untuk bertanam kebutuhan pangan yang dapat membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Berkaitan hal tersebut, Plt. Bupati Siak H. Alfedri secara langsung membantu 15 sertifikat tanah gratis untuk masyarakat tidak mampu, membantu al-quran terjemahan dan sajadah panjang kepada pengurus mesjid Istiqomah dan pemberian santunan 260 anak yatim se Kecamatan Sungai Apit.

Camat Sungai Apit, Suparmi dalam sambutanya menerangkan bahwa kegiatan seperti safari adalah hal yang baik dalam menjaga silaturahmi pemimpin dengan masyarakatnya. Lebih lagi di bulan ramadhan segala kebaikan dihadiahkan pahala oleh allah swt.

Ia menambahkan, kesempatan bersama dengan bulan ramadhan adalah harapan semua muslim karena tidak sedikit saudara kita telah berpulang lebih dulu, dari kejadian ini dapat kita petik Pelajaran untuk senantiasa meningkatkan kualitas ibadah terkhusus dibulan ramadhan.

Mewakili masyarakat camat mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari ke kampung teluk mesjid kami ini, diakhir Suparmi mengemukakan bahwa Pelayanan yang ada sekarang sudah lebih baik dibandingkan sebelum pembangunan jembatan teluk mesjid, akses jembatan merupakan solusi dari kawasan yang terisolir Semua akses ke tempat-tempat seperti pendidikan, kesehatan, dan prasarana lainya.

Safari Ramadan ditutup dengan tausiyah agama oleh H. Zubir efendi Ma. Yang mana nya mejelaskan keutamaan berpuasa dibulan suci ramadhan dengan memperbanyak ibadah, berzikir, dan selalu beristighfar kepada Allah Ta'alla. Jadikan perumpamaan ibadah ramadhan tahun ini sebagai ibadah ramadan terakhir dalam melakukan ibadah dengan totalitas dan penuh khusyukan. (Kominfo/Fg)***
TERKAIT