Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

Pjs.Bupati Membuka Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan

Pjs.Bupati saat Membuka Workshop Peningkatan Mutu Pendidikan***
TEMBILAHAN - Untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Inhil melalui dinas pendidikan Inhil bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dilaksanakan Workshop peningkatan mutu pendidikan "Adiresy Smart Teaching Indonesia" yang dibuka langsung Pjs.Bupati Rudiyanto, turut di hadiri Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan, Anggota DPRD Inhil, ketua  Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara Tollaal Badru, Kadisdik, Kabid dan kasi di lingkungan Dinas Pendidikan Inhil serta Guru-guru peserta Workshop yang di pusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Jum'at (23/3/2018).

Workshop peningkatan mutu pendidikan ini terlaksana karena didukung oleh yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara dengan menghadirkan 2 orang narasumber yang di laksanakan selama 3 hari. Pada hari pertama diikuti 430 orang peserta dari guru tingkat SD dan hari ke dua diikuti 450 orang peserta dari guru tingkat SD dan PAUD serta hari ke tiga diikuti 100 orang dari guru tingkat SMA dan SMK.

Sambutan Pjs. Bupati Rudiyanto saat membuka Workshop mengatakan, Alhamdulillah semenjak di lantik menjadi Pjs.Bupati ini saya bisa bertemu lansung seluruh guru dari tingkat SMA/SMK sampai tingkat SD. semua guru adalah tonggak utama apalagi Guru SD merupakan pangkal memulainya penerapan ilmu dimana Guru-guru lebih didominasi oleh perempuan karena, perempuan memiliki kesabaran.
 
Beliau menambahkan, dengan workshop ini di harapkan kepada guru-guru untuk menciptakan metode atau cara mengajar yang tidak enak menjadi enak sehingga peserta didik itu bertahan untuk mendengarkan dan ini tergantung kita bagaimana mengemasnya. Contohnya pelajaran matematika menjadi dengan mudah dan cepat.

Dimana saat ini dunai pendidikan didukung dengan perkembangan teknologi sehingga Workshop ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi guru-guru Karena guru harus mengikuti perkembangan ilmu terus berkembang.

Terakhir beliau menyampaikan, workshop ini sangat penting. Karena, metode pembelajaran yang terbaru sehingga anak-anak betah dan mudah untuk mendidik apalagi guru-guru TK dan SD. Sehingga Salah satu permasalahan dunia pendidikan hari ini bisa di atasi salah satunya meningkat mutu dan kompetensi tenaga pendidik. (Adv/Kominfo)***
TERKAIT