Dimulai Senin

Pemkab Rohul Harapkan Safari Ramadhan Penyerap Aspirasi Masyarakat

Bupati Rohul H Sukiman***
ROHUL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) telah menyiapkan sejumlah program kegiatan selama bulan Ramadan 1439 H yang dipusatkan di Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.

Diantaranya, Kuliah Subuh, Zuhur dan buka puasa bersama. Selain acara Nuzul Quran dan melaksanakan Iktikaf pada 10 malam terakhir Ramadan.

Dalam sepekan Ramadan, Pemkab memulai melaksanakan kunjungan safari Ramadan pemerintah daerah di 16 kecamatan se Kabupaten Rohul.

Bupati Rohul H Sukiman menyebutkan, pelaksanaan program kegiatan keagamaan dimasa pemerintahannya kedepan semakin ditingkatkan khususnya selama Ramadan 1439 H.

Dia mengajak seluruh umat bergama islam di Rokan Hulu, untuk dapat memakmurkan masjid selama bulan Ramadan. Terutama kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul, untuk dapat meningkatkan intensitas mereka dalam beribadah khususnya meramaikan masjid selama bulan ramadan dilingkungan tempat tinggalnya.

‘’Untuk kegiatan Safari Ramadan Pemkab Rohul, sudah dijadwalkan di 16 kecamatan.  Telah dimulai safari ramadan di Tambusai Utara dan Kecamatan Pendalian IV Koto. Sehingga seluruh kecamatan yang ada, Tim safari Ramadan dapat berkunjung dalam rangka silaturrahim dengan masyarat dan mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap pembangunan, ’’ ujarnya.

Sukiman mengharapkan kepada umat beragama Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan kusuk dan niat yang tulus dan memperbanyak ibadah.

Disamping menghimbau kepada seluruh ASN dan Honorer di lingkungan Pemkab Rohul, jika azan salat lima waktu berkumandang, seluruh pekerjaan untuk dapat di hentikan. Para pegawai untuk dapat meramaikan masjid dan memperbanyak ibadah dibulan Ramadan.

"Jadi tidak ada lagi aktifitas disaat azan berkumandang. Saya berharap bulan Ramadan ini menjadi bulan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT bagi ASN, serta mengevaluasi apa yang sudah dilakukan  dan apa yang belum dilaksanakan sebagai umat beragama,’’ jelasnya. (Randa)***
TERKAIT