Jadwal Keberangkatan Jemaah Calon Haji

HM Rais, Pastikan Keberangkatan 382 JCH Pada Awal Agustus Mendatang

Foto Ilustrasi Net***
PELALAWAN - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Pelalawan merilis jadwal keberangkatan jemaah calon haji (JCH) asal kabupaten Pelalawan tahun 2018 ini, dimana akan berangkat pada awal bulan Agustus mendatang. Dalam keberangkatan tersebut akan terbagi dalam dua yakni kloter 17 dan 18 nantinya.
        
"JCH asal Kabupaten Pelalawan keberangkatanya masuk pada gelombang atau kloter 17 dan 18 bergabung dengan kabupaten Kepualauan Meranti dan Rokan Hulu (Rohul) serta tanggal keberangkatan 3 Agustus dan 4 Agustus 2018. Tahun ini jumlah calon jemaah haji yang akan menunaikan ibadah haji ketanah suci sebanyak 382 orang," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan HM Rais didampingi Kasi Tata Usaha (TU) Kemenag Kabupaten Pelalawan Hazmar, Rabu (11/7) di Pangkalankerinci.
         
HM Rais juga mengatakan, untuk biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk CJH sudah lunas semua tidak ada masalah dan untuk biaya penyelenggaraan ibadah haji tahun sebesar kurang lebih Rp 32.650.000. Bila tidak ada aral melintang, pada tanggal 16 Juli nanti para calon jemaah haji akan melakukan manasik haji terakhir tingkat Kabupaten Pelalawan.
       
"Untuk embarkasih belum bisa dipastikan, untuk saat ini kita masih memuggu kepastian dari Kementerian Agama Republik Indonesia, apakah Embarkasi Antara atau masih Embarkasi Batam. Pada tanggal 28 Juni ini,  para jemaah asal Kabupaten Pelalawan untuk 12 Kecamatan akan dilakukan suntik vaksin manginitis di Puskesmas Pangkalan Kerinci," sebut mantan Sekretaris Baznas Kabupaten Pelalawan ini.
        
HM Rais menambahkan, dari ratusan CJH yang berangkat, jumlah CJH laki-laki sebanyak 180 orang dan perempuan sebanyak 202 orang. Dirinya berharap, mudah-mudahan CJH asal Negeri Amanah ini dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan ikhtiar persiapan yang maksimal, semoga Allah memberikn kelancaran kemudahan, kesehatan, keselamatan serta pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur. (mcr/mtnc)***
TERKAIT