Sudah Menerima Sebanyak 588 Berkas

Ketua KPU Rohil, Di Temukan Berkas Bacaleg Tidak Lengkap

PPP saat Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU Rohil,Selasa (17/07/18)***

BAGANSIAPIAPI - Di hari terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir sudah menerima sedikitnya 588 berkas  bakal calon anggota legislatif berasal dari 16 partai politik (Parpol), Selasa (17/7/2018).

Parpol yang menyerahkan berkas tersebut, Partai HANURA menjadi partai pertama yang menyampaikan berkas ke KPU,di susul partai NASDEM, PPP, Golkar, GERINDRA,PAN,PKB, PDI P, PKS, Partai GARUDA, Partai PERINDO, PSI,partai DEMOKRAT, PBB, dan PKPI.

Kepada wartawan, Ketua KPU Rohil Kasmer Dahlan menyebutkan, pihaknya sudah menerima sebanyak 588 berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) dari 16 partai politik (Parpol).

"Semua partai peserta pemilu sudah menyerahkan berkas bacaleg mereka kepada KPU. jumlah  berkas bakal calon anggota legislatif yang kami terima itu ada sebanyak 588 orang," Kata Kasmer Dahlan, Rabu (18/07/18).

Kasmer mengukapkan, dari 588 berkas ada di temukan beberapa berkas bacaleg yang belum lengkap, seperti belum melampirkan SKCK, dan surat keterangan kejiwaan.

"Verifikasi baru kami mulai siang ini, untuk sementara waktu belum dapat mencari tau terkait kejanggalan.Jika di temukan  kejanggalan atau berkas tidak lengkap itu akan kami serahkan kembali berkasnya kepada parpol yang bersangkutan. Menjelang malam nanti hasil Verifikasi berkas kami kasi informasinya kepada pihak media,"pungkasnya.(Spt/Mtnc)***

TERKAIT