Berdamai Secara Kekeluargaan

Kapolsek Siak Hulu Dan Kades Kubang Jaya Jadi Panutan

Kapolsek Siak Hulu Dan Kades Kubang Jaya saat hadiri Perdamaian***

SIAK HULU - Perseturuan akibat kesalah pahaman yang disampaikan oleh Yani cendrates terhadap Hendra. malam .( senin, 27 agustus 2018) padyaa pukul 23.00. Malam itu Yani cendrates lagi asiyk duduk  di depan rumah nya yang letak nya di pinggir jalan perumahan.

Lalu tiba-tiba Hendra melintasi dengan ngebut menggunakan sepeda motor, Yani merasa tersinggung dan mendatangi rumah Hendra.

Pada saat itu juga orang tua hendra ada dirumah merasa tersinggung atas teguran yani hingga melakukan pemukulan terhadap yani.

Yani yang merasa sendiri dalam rumah ,hendra diapun pulang kerumah dan menjemput 3 orang temannya yang satu suku dan mendatangi rumah hendra Hingga terjadi perkelahian yang mengakibatkan luka ringan antara kedua belah pihak.
 
Babhin kamtibmas brigadir Davit gusmanto mendengar adanya keributan dan mendatangi TKP yang mana babin keberadaan nya yang selalu ada di desa. Melerai keributan. Dan langsung melaporkan ke kapolsek siak hulu. Agar permasalahan tidak berkesinambungan.

Kapolsek siak hulu kompol Dedi surydi menerima laporan dan langsung mendatangi TKP(tempat kejadian perkara).dan bersama beberapa prosonilnya,

Setelah tiba ditempat  kejadian dan keadaan bisa terkendali.pada saat itu dihadirkan kepala desa kubang jaya,  dan para tokoh suku Nias, bpk Halawa sebagai ketua Ikatan Kelurga Nias Riau (IKNR)  kec siak hulu dan bpk Laia sebagai ketua Gerakan Pemuda Nias kec siak hulu, pada kesempatan itu kapolsek siak hulu Dedi surydi mengadakan pertemuan antara kedua belah pihak. 

Hingga terjadi perdamaian secara kekeluargaan dan pada saat itu kepala desa kubang jaya menyampaikan yang luka akan di obati dan yang rusak diperbaiki ,dan akhirnya sepakat untuk mengadakan penyelesaian secara kekeluargaan dan dibuat surat perjanjian  secara tertulis agar permasalahan ini jangan terulang lagi dan apa bila dikemudian hari  terulang kembsli maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku diNegara Repblik Indonesia.

Kapolsek siak hulu Kompol Dedi, pada kesempatan itu menyampaikan kepada masyarakat agar bisa menahan diri tidak melakukan tindakan kekerasan dan selalu menjaga kerukunan warga.

Turut hadir dalam perdamain ini adalah kepala desa, Rw, Rt kubang jaya dan ketua paguyuban suku nias Ikatan Kelurga Nias Riau (IKNR) kec siak hulu.

Hingga saat ini suasana di desa kubang jaya sudah aman dan kondusif, Papar Kapolsek Siak Hulu.(Gea) **
TERKAIT