Di Hadiri FORKOPIMDA

Pemkab Inhil Laksanakan Sosialisasi SPIP

Pemkab Inhil Laksanakan Sosialisasi SPIP***
TAMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten injil melaksanakan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang dihadiri langsung Bupati HM. Wardan, Kepala perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi riau Didik Sadikin,  Ketua DPRD Inhil, unsur FORKOPIMDA, Sekda serta pejabat eselon I III dan VI di lingkungan pemkab inhil, di Gedung Engkau Kelana, Senin (17/9/2018).
 
Sosialisasi ini mengangkat tema Melalui penguatan sistem pengendalian intern pemerintah  (SPIP) kita tingkatkan Akuntabilitas Pemerintah daerah
 
Sebelum menyampaikan sambutan Bupati HM. Warisan terlebih dahulu dilakukan Penyerahan Laporan Hasil Quality Assurance SPIP serta  dan penyerahan  Piagam Penghargaan SPIP Level 3 Kabupaten inhil oleh kepala BPKP perwakikan Provinsi Riau Didik Sadikin kepada Pemkab Inhil yang diterima langsung Bupati HM. Warisan. 
 
Bupati Inhil HM Wardan MP Mengatakan penilaian maturitas SPIP ini di mulai pada tahun 2017 yang lalu dalam hal ini BPKP Perwakilan provinsi Riau Secara Terus menerus melakukan pembinaan terhadap inspektorat Kabupaten inhil sebagai leading Sektor untuk memenuhi penilayan maturitas Tersebut.
 
"Penilaian mandiri maturitas SPIP di targetkan oleh presiden melalui RPJMN 2015-2019 yang mana target 2019 mencapai level 3 untuk kementrian lembaga mencapai 85 persen provinsi 85 persen kabupaten atau kota 75 persen Secara nasional dan alhamdulillah kita sudah mencapai target tersebut"ucap bupati yang di sambut tepuk tanggan peserta Sosialisasi .

Bupati menjelaskan bahwa penyelengaraan SPIP merupakan kerangka kerja yang membuat karateristik dasar yang menunjukan kematangan penyelengara SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan.

"Penilayan atas maturitas SPIP telah di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam hal ini inspektorat di dukung oleh 10 OPD lainya yang menjadi sampel penilaian"ujarnya
 
Bupati mengatakan tidak mudah mencapai ke level 3 ini untuk itu Pemkab inhil sendiri memberikan penghargaan Yang setinggi tinginya kepada BPKP perwakilan provinsi riau yang telah membimbing mengarahkan dan mendukung secara penuh kegiatan mandiri maturitas SPIP dilingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
 
Saya berharap komunilasi dan silahturahmi pemerintah kabupaten inhil dan BPKP Perwakilan provinsi Riau tidak sampai di sini saja, Kami memerlukan bimbingan dan arahan untuk perbaikan kinerja pemerintah daerah kabupaten Inhil dimasa mendatang"ujar HM wardan. (Adv)***
TERKAIT