Walau Mengalami Curah Hujan

Kodim 0301 PBR, Pekerjaan Pembangunan Box Culvert II Jalan Baru Sudah 80 Persen

Kodim 0301 PBR, Pekerjaan Pembangunan Box Culvert II Jalan Baru Sudah 80 Persen***
EKANBARU - Beberapa Hari Terakhir Kota Pekanbaru Mengalami Curah Hujan namun Prajurit tetap melaksanakan kegiatan TMMD agar siap tepat waktunya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD ke 103 di Kelurahan Tuah Negeri Kecamatan Tenayan Raya sudah berlangsung 19 hari. Tidak hanya sekadar memantau dan memerintah anggotanya, Dandim 0301/PBR Letkol Kolonel Inf Andri Sulistiawan, S. Sos, sering meluangkan waktu ke lokasi TMMD.

Bahkan Dandim 0301/PBR yang sebagai Dan Satgas TMMD ikut terjun langsung dan bekerja bersama-sama dengan anggotanya.

Salah satu kegiatan yg dikerjakan saat ini menyiapkan sasaran tiga Pembangunan Box Culvert II Jalan Baru Penembusan RT 03/04 RW 03/05 Kelurahan Tuah Negri, yang sudah dikerjakan sekitar 80 persen pengerjaannya. Disamping itu Prajurit yang keseharian nya bekerja menyampaikan, disela-sela kegiatan pelaksanaan TMMD ke 103 ini tidak jarang dirinya kerap duduk-duduk santai dengan masyarakat sambil melepas penat. agar komunikasi sosial tetap terjalin dan kemanunggalan TNI bersama rakyat yang menjadi tujuan pelaksanaan TMMD.

Salah satu warga menceritakan, dulu nya sebelum dibangun box culvert ini,hanya ada jembatan kayu kecil saja, sehingga banyak anak anak sekolah yang lewat terjatuh dan akhir nya tidak jadi sekolah,tidak itu saja ekonomi masyarakat juga terhambat.

Kenapa tidak, rata-rata masyatakat Tuah Negeri ini bekerja membuat batu bata, nah ketika membutuhkan kayu bakar, jika akses jalan jelek dan susah masuk, tentu harga kayu bakarnya mahal.

Dan setelah mau menjual batu batanya, harganya justru murah. Karena akses transportasi kesini sangat sulit. Harapan saya kepada masyarakat di RT 04 ini mari sama-sama kita membangun daerah kita ini bersama TNI, kita sadari, para TNI ini telah rela meninggalkan keluarga hanya untuk membangun daerah kita. Tentu kita harus lebih bersemangat lagi untuk saling bekerja sama.

Dandim 0301/PBR mengungkapan, “TMMD itu hadir untuk membantu pemerataan pembangunan pedesaan, pelaksanaannya pun harus benar-benar langsung bersentuhan dengan masyarakat. Supaya kita juga merasakan tinggal bersama masyarakat agar senantiasa tercipta hubungan persaudaraan yang erat dan indah”.ungkapnya. (Rls)***


TERKAIT