Launching Iplementasi Sistem

HM Wardan Hadiri Launching Sistem Penerimaan Pajak

HM Wardan Hadiri Launching Sistem Penerimaan Pajak ***
BATAM - Bupati HM. Wardan  menghadiri lauching implementasi sistem monitoring penerimaan pajak online di di lingkungan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan dihotel Planet Holiday Batam Provinsi Kepelauan Riau. Batam 28/11/18.
 
Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan di dampingi Sekretaris Dinas Pendapatan Inhil Yuserdi S. Sos M. Si. Turut dihadiri Wakil Ketua KPK ibu Irjen. Pol. Basaria Panjaitan, S.H., M.H. dan Bapak Coky dari Bidang Pengawasan Internal,  Gubernur Kepri, Bupati dan Walikota se-Regional Sumatra serta Unsur Perbankan daerah Bangka Belitung, Bengkulu,  Lampung Riau dan Kepulauan Riau. 
 
Selain launching juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjsama (PKS) tentang sistem money penerimaan pajak online. 
 
Dalam arahannya Wakil Ketua KPK RI ibu Irjen. Pol. Basaria Panjaitan, S.H., M.H mengatakan, bahwa KPK RI mendorong setiap daerah untuk melakukan pembenahan sistem penerimaan daerah dan yang paling mudah untuk dioptimalkan penerimaan adalah paja hotel dan restoran, sehingga pajak-pajak bisa segera masuk dalam kas Daerah dan upaya yg dilakukan yaitu penandatangnan PKS antara Bank Daerah dengan Pemda dan Pemko Masing.
 
Upaya yang dilakukan untuk hal itu dengan penerapan Tapping box pada hotel dan restoran sehingga sistem  akan terbangun dengan basis teknologi dengan sistem online yang terhubung dengan Bank Daerah dan Perbankan Daerah Masing-masing.(Adv)***
TERKAIT