Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 27 November 2022
INDEX BERITA

Kapolres Dumai Targetkan Bedah 2 Rumah Warga Tidak Mampu Setiap Bulan
Syahrial Ajak Pemprov Riau Diskusi Percepatan WPR Rupat Bengkalis
IOH Hadir Menyapa Kota Medan untuk Rayakan Era Baru, Jaringan Baru
Rapat Paripurna Dipimpin Langsung Yulisman Ketua DPRD Provinsi Riau Beserta Anggota
3 Orang Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Berhasil Meraih Medali Emas
Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Pokja PKP Terbaik
Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Zakat Secara Simbolis
Bupati: Kita Harus Tetap Bersatu, Kami Tidak Ada Membedakan
IOH Luncurkan Layanan Pengiriman Kartu SIM IM3 Secara Online
Nelayan Temukan Mayat Penumpang Roro KMP Mutiara Pertiwi 2 Terapung
Muflihun: Berharap Pemerintah Kota Pekanbaru, Tidak Ada Lagi Tundak Bayar
Pj Wako Muflihun: Evaluasi Pejabat Murni Sesuai Dengan Bidangnya
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
LSM IPPH Desak Kajati Riau Panggil Dan Periksa Satker NVT Dan Mario PPK BWSS
Bengkalis Terima DBH Migas Rp 716 Miliar, Paling Besar Di Riau
HUT Perusahaan IOH Ke-55 Tahun 2022, Selenggarakan Charity Golf & Gala Dinner
Media Tidak Harus Di Verifikasi Tetapi Berbadan Hukum Perusahaan Pers
Bupati Rohil Afrizal Sintong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Bupati Diwakili Sekda Bengkalis, Buka Sosialisasi Simpeja-Bermasa
Bupati Afrizal Sintong Dan Wabup H.Sulaiman Azhar Sambangi Rumah Warga
H. Zukri Bicara Semenanjung Kampar Dan SM Kerumutan Di COP 27 Mesir
Startup Insurtech Fuse Jadikan Pekanbaru Poros Penjualan Asuransi
Bupati: Bersama Sama Merawat Toleransi Yang Sudah Telah Terbangun
Kasmarni Terima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta
Pemprov. Riau
Demi Kebutuhan Ono Niha Riau
Ketua DPD HIMNI, Drs Sozifao Hia M.Si Sampaikan persoalan KTP kepada Presiden RI

Selasa, 15/01/2019 - 11:01:02 WIB
Ketua DPD HIMNI, Drs Sozifao Hia M.Si saat menyampaikan persoalan KTP kepada Presiden RI***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU - Drs. Sozifao Hia (Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpinan Masyarakat Nias Indonesia Riau, yang didampingi Tokoh Muda Nasional Riau dari Etnis Batak, Sahat Martin Philip Sinurat, menyambangi Kantor Staf Presiden RI, Kamis (10/01/2019).

Tujuan Tokoh Etnis Asal Nisa Riau ini mendatangi Kantor Staf Presiden RI. Dalam rangka menindaklanjuti keluhan dan permohonan masyarakat riau Asal kepulauan Nias untuk kebijakan Presiden RI dalam menuntaskan persoalan pengurusan KTP-KK yang begitu sulitnya didapatkan oleh masyarakat riau Asal kepulauan Nias dari Pemerintah Kabupaten dan Kota karena tidak adanya surat pindah dari kampung asal.

“Tokoh Etnis Asal Nias Riau ke Kantor Staf Presiden RI, untuk meminta kebijakan pemerintah. Agar masyarakat Riau asal keoulauan nias mendapatkan pengakuan hak-hak statusnya dari pemerintah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI),” katanya.

Tokoh Muda Etnis Batak Riau ini juga membenarkan serta mengpresiasi kesabaran Drs Sizifao Hia M.Si dalam memperjuangkan kepentingan warganya hingga ke Kantor Staf Presiden RI dan bertemu Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Bapak Abetnego Tarigan.

Sozifao Hia berhasil bertemu dengan Staf Kantor Presiden RI atas dasar kesabaran serta keseriusannya dalam membantu untuk menyampaikan persoalan pengurusan KTP dan KK yang sudah puluhan tahun dialami dan dikeluhkan oleh masyarakat riau asal kepulauan Nias.

Calon Anggota DPD No.Urut 43 ini juga mengaku bangga dengan kerja keras Tokoh Asal Nias Riau ini.  "Saya sangat bangga dengan Drs Sozifao Hia M.Si (Ketua DPD HIMINI Riau-red). Sebab, tidak seluruh tokoh seperti Sozifao Hia memiliki jiwa pakarsa dan jiwa sosial yang tidak pernah mengeluh dengan keadaan. Ketokohan Sozifao Hia ini di kalangan Etnis Nias Riau sangat diakui dan dikagumi," kata Sahat mengakui.

“Benar, perjuangan Sozifao Hia ini menyangkut kepentingan masyarakat Riau asal kepulauan nias, tidak pernah kita dengar sesuatu keluhan darinya tentang pengorbanan waktu, perasaan dan pengorbanan materi sekalipun. Dia selalu melakukan perjuangan sosial itu dengan ikhlas demi kemajuan Ono Niha di Riau,” kata Sahat Martin Philip Sinurat.

Philip Sinurat juga menilai kesulitan masyarakat Asal Nias Riau dalam mendapatkan hak-haknya layaknya seperti masyarakat lainnya selama ini, karena tidak memiliki KTP. Maka dengan persoalan itulah Tokoh yang tidak asing itu di kalang Etnis Asal Nias Riau telah berbuat banyak untuk Ono Niha dengan terobosan-terobosannya hingga ke kantor Istana Negara (Presiden RI).

Sementara itu. Ketua DPD HIMNI Riau, Drs Sozifao Hia, M.Si saat di konfirmasi media ini terkait perjuangannya untuk KTP Ono Niha Riau di tingkat Pemerintah Pusat. Mantan Anggota DPRD Pelalawan dari Politisi PDIP ini, membenarkan pihaknya sudah berbuat untuk Ono Niha dengan mendatangi Kantor Staf Presiden RI bersama Tokoh Muda Nasional dari Etnis Batak Riau.

“Benar Pak. Kita dari Paguyuban Asal Nias Riau bersama Tokoh Muda Nasional Etnis Batak Riau telah mendatangi Kantor Staf Presiden RI pada tanggal 10 Januari 2019 lalu. Tujuannya, hanya untuk membawa persoalan identitas Ono Niha itu,” katanya.

Lebih lanjut mantan Kepala Sekolah Swasta Sukamto Tanoto ini menyampaikan. Masalah kesulitan Ono Niha memperoleh Identitas KTP di Riau, telah disampaikannya langsung kepada Bapak Presiden RI, Joko Widodo Tanggal 14 Desember 2018 lalu di Pekanbaru Riau.

"Persoalan KTP Ono Niha ini, sudah kita sampaikan langsung kepasa Bapak Presiden RI dalam kunjungannya di Pekanbaru tanggal 14 Desember 2018 itu. Saat itu, kita mewakili Etnis Asal Nias Riau dan Etnis Batak Riau diberikan kesempatan untuk bertemu dan berdialog," ujarnya.

Hia mengatakan, saat dirinya menyampaikan persoalan KTP Ono Niha tersebut. Bapak Presiden Joko Widodo berjanji akan membahasnya dengan kementerian terkait.

"Iya, atas dasar janji Bapak Presiden itulah kita menjadi semangat untuk mendatangi Kantor Staf Presiden RI bersama Tokoh Muda Etnis Batak, Sahat Martin Philip Sinurat yang juga sedang maju sebagai Calon Anggota DPD Dapil Riau,” jelas Hia, mengakhiri. (Rls/Ur)***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved