Program DD Tahun 2018

Di Duga Ajang Korupsi Kepala Desa Desa Pematang Kasih

Kondisi hasil pekerjaan Program Dana Desa Yang dikucurkan Oleh Pemerintah Pusat***
LAMPUNG UTARA, (MTN) - Program Dana Desa Yang dikucurkan Oleh Pemerintah Pusat. Yang diajukan Pemerintah Daerah  Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Lampung Utara Sehingga Desa Tersebut Mencairkan Program Dana Desa Pada Tahun 2018. Untuk Kegiata Pisik dan Nonpisik. Alhasil kegiatan pisik Desa Pematang Kasih Kecamatan Abung Barat Lampung Utara  Dikerjakan asal jadi Tidak Sesuai Spak,

“Berdasarkan Pemantauan Tim Media dilapangan Pada hari Jum’at (12-07-2019) Yaitu Pembangunan Jalan Lapen Lingkungan Desa Setempat Tampak Bagus Di depan.Setelah Tim Media Kroscek Menelusuri jalan Gang yang Menuju Embung Desa Pematang Kasih.Tampak Sangat Jelas Amburadul

Pasalnya Pekerjaan Tersebut dibagian Depan Gang Pertama Masuk Tampak Bagus. Lebar dan Mulus.Ternyata Mulai Dari Pertengahan Jalan Tersebut Sudah Terlihat Seperti Kerucut.yaitu semakin ujung jalan bangunan semakin Sempit. Diperkirakan hanya lebar 1,5 Meter,Karena Di lewati Mobil Kecil saja Pas-Pasan .bahkan Di atas Badan Jalannya Telah Ditumbuhi Rumput Hutan.

Sementara Pinggir Jalan Lapen Tersebut Tidak Menggunakan Batu Pengunci Yang Padat.Sehingga Tergilas Ban Mobil Batunya Longsor. Dan Juga  Juga Kurangnya Ketebalan Aspal.Sehingga Batu Lapisannya sudah banyak yang tabur.Sedangkan Jalan Tersebut jarang Dilalui Kendaraan Roda 4..Bagaimana kalau setiap saat dilewati mobil...pasti lebih parah Rusaknya.

“Menurut Rekan Salah Satu Media Mingguan (HRN) Akan Melaporkan Pekerjaan Tersebut Kepada Inspektorat dan Bupati Lampung Utara.Berdasarkan Temuan Yang Diperkuat Dengan Video dan Gambar Kegiatan Sebagai Bahan Laporan/Pemberitaan. Yang Menjadi Pertanyaannya Mengapa Dana Desa Tahun 2019 Bisa Dicaikan Oleh Imanosa Kades Pematang Kasih.Sedangkan Pekerjaan DD Tahun 2018 Tidak Sesuai Dengan Spek.

Ada Permainan Apa Dengan Pihak Terkait..Sedangkan Pengajuan Pencairan Dana Desa Berdasarkan SPJ Kegiatan 2018. Di Duga Tim Monitoringnya Terima Berkas Diatas Meja.Tidak Kroscek Kelokasi Pekerjaan “Pungkasnya”

“Ketika Tim Media Kekantor Desa Hendak Konfirmasi Dengan Imanosa Kades Pematang Kasih Kecamatan Abung Barat Jum;at (12-07-2019)  Sekitar Pukul 11-30 Wib.Namun Tampak Kantor Desa Telah Terkunci Rapat.

Kemudian Tim Media Mencoba Konfirmasi Dengan Imanosa Kades Pematang Kasih Melalui Ponsel Pribadinya: 0821766988xx..Nomor Tersebut Aktif Namun Tidak diangkat.Setelah Dicobalagi yang kedua kali diangkat Seorang  Laki-laki Yang Mengaku Ponaan Kades. Dia Bilang Pak Kades Gak ada Lagi Yasinan (Kata Dia).

“Sebelumnya Tim Media Konfirmasi Dengan Inspektur Kabupaten Lamoura Mankodri,Melalui Via Ponselnya  Hari  Jum’at (12-07-2019) Ia Mengatakan Kalau ada Pekerjaan DD Yang Gak Sesuai,Maka Kita Siap Turunkan Irban Untuk Kroscek Kelapangan. Dan Akan Kita Proses Jika Ada Pengaduan dan Pemberitaan, Tegasnya”

“Tim Media Minta Kepada Pihak Terkait Agar Dapat Bertindak Tegas Sesuai Dengan Prosedur yang berlaku.dan Inspektorat Lampura Agar Turun Langsung Kelokasi Kegiatan Pada ahir Pekerjaan Selesai,Jangan Terima Berkas Jadi Di atas Meja.

Tinadakan Tersebut Supaya Memberi Sfek Jera Kepada Kades Selaku Pengelola Dana Desa. Jika Dikerjakan asal asalan maka pekerjaan Tersebut Tidak mempunyai Mutu dan Kwalitas. Apalagi Di Duga Sengaja Menjadi Ajang Korupsi Kepala Desa”( Rasyid)***
TERKAIT