Pimpinan Sementara Hamdani Dan Wan Agusti

45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Prosesi Pelantikan 45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024***
PEKANBARU, (MTN) - Sebanyak 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 resmi dilantik, Jumat (6/9/2019). 45 anggota legislatif itu diharapkan bisa bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menjalankan pembangunan.

Harapan itu disampaikan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT usai prosesi pelantikan anggota DPRD Pekanbaru hasil Pemilu Serentak 2019.

"Tentunya harapan kita setelah mereka dilantik dan dikukuhkan, tugas-tugas dalam pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar. Sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Pekanbaru," kata Firdaus.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para anggota DPRD Pekanbaru yang dilantik. "Saya atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintah kota pekanbaru.
"mengucapkan" selamat kepada DPRD Kota Pekanbaru periode 2019-2024 baik yang baru masuk begitu juga anggota lama yang dapat amanah masuk kembali," paparnya.
Gambar mungkin berisi: 2 orangDisinggung banyaknya anggota DPRD Pekanbaru yang berusia muda, termasuk menantunya sendiri, Ia menyebut sangat diperlukan. "Yang muda itu lebih enerjik, pemikirannya tajam dan juga kritis. Ini dibutuhkan dalam membangun bangsa dan negara,".

Ia menambahkan, DPRD melekat sebagai unsur pemerintah, kecuali DPR RI. Di daerah, selain sebagai legislator, DPRD juga memiliki fungsi sebagai pemerintah.

"Mereka (DPRD) bagian pemerintah, dan juga sebagai legislator. Fungsi legislator dilaksanakan dengan baik, tentu fungsi pemerintah juga dilaksanakan dengan baik. Harus sinergi dan harmonis dalam membangun pemerintahan agar ke depan pembangunan terlaksana dengan baik," paparnya.

Adupun nama-nama Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang di lantik yakni;

Muhammad Isa Lahamid, Firmansyah, Muhammad Sabarudi, Hamdani, Kartini, Yasser Hamidi, Mulyadi, dan Rois.

Tujuh anggota DPRD dari Partai Gerindra yaitu: Fathullah, Wan Gusti, Ervan, Sri Rubiyanti, Nurul Ikhsan, Zainal Arifin, dan Ginda Burnama.
Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang di panggung dan dalam ruanganTujuh anggota DPRD dari Partai Demokrat yaitu: Roem Diana Dewi, Aidil Amri, Heri Setiawan, Azwendi Fajri, Sigit Yuwono, Pangkat Purba, dan Jepta Sitohang.

Enam anggota DPRD dari PDI Perjuangan adalah: Victor Parulian,  Dapot Sinaga, Ruslan Tarigan, Heri Kawi Hutasaoit, Davit Marihot Silaban, dan Robin Eduar.

Enam anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional antara lain: Nofrizal, Irman Sasrianto, Arwinda Gusmalina, Indra Sukma, Roni Pasla, dan Doni Saputra.

Lima anggota DPD dari Partai Hanura adalah: Eri Sumarni, Krismat Hutagalung, Zulfahmi, Ali Suseno, dan Suherman.

Empat anggota DPRD dari Partai Golkar yakni: Masny Ernawati, Sovia Septiana, Tarmizi Muhammad, dan Ida Yulita Susanti.

Sedangkan dua anggota DPRD lainnya dari Partai Nasdem: Munawar Syahputra dan Partai Persatuan Pembangunan Zulkarnain.(Advetorial/DPRD Kota Pekanbaru)***


TERKAIT