Setalah Usai Rapat Paripurna Istimewa

25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Masa Periode 2019-2014 Resmi Dilantik

Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Mery Donna Pasaribu,  saat mengambil sumpah 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024. (Antara/irwanto)***
GUNUNG SITOLI, (MTN) - Setelah usai rapat peripurna, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Sumatera Utara, Mery Donna Pasaribu, mengambil sumpah 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Rabu.

Pada pengambilan sumpah anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Mery Donna Pasaribu SH, "mengatakan" anggota DPRD yang dilantik bertanggungjawab memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kepercayaan rakyat.

"Sumpah atau janji yang anda ucapkan disaksikan tuhan yang maha esa, dan tuhan mengetahui apa yang anda ucapkan dan simpan dalam hati serta akhirnya dipertanggungjawaban saudara kepada tuhan," ucapnya.

Sumpah dan janji yang diucapkan para anggota DPRD Kota Gunungsitoli adalah bersumpah memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRD dengan sebaik baiknya sesuai peraturan perundang undangan, dengan berpedoman kepada pancasila dan UUD 1945.

Memenuhi kewajiban dan akan bekerja sungguh-sungguh demi menegakkan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi, perorangan dan golongan.

Memperjuangkan aspirasi rakyat yang  diwakili dari dapil masing-masing untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

Sebelumnya Sekretaris Dewan DPRD Kota Gunubgsitoli, Mesoniman Lahagu, mengatakan pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan pelantikan anggota DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara.

Beritkut Nama-nama 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang dilantik:

PDI-P:
1. Yanto
2. Putra Hidayat Zebua
3. Sa'amboro Laoli
4. Sozanolo Telaumbanua
5. Atieli Zebua
6. Yasinta Titian Imanifati Gea.

Partai Demokrat:
1. Herman Jaya Harefa,S.Pdk
2. Junius Larosa
3. Trimen Vebrianto Harefa
4. Saharman Harefa.

Partai Hanura:
1. Emanuel Ziliwu
2. Firman Zebua,SH
3. Samatuho Harefa
4. Arosokhi Harefa,SH.

Partai Gerindra:
1. Faeriani Zega
2. Yan Raradodo Gea
3. Kurniawan Zega,SE.

Partai Golkar:
1. Marthinus Lase,SH
2. Nehemia Harefa.

Partai Nasdem:
1. Ridwan Saleh Zega
2. Yobedi Laowo.

Partai Perindo:
1. Darman Zendrato
2. Adam Ceria Dachi.

Partai PAN:
1. Ariyanto Gea.

Partai PKPI:
1. Alisokhi Harefa. (Antara/Mtn)***

TERKAIT