Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 28 Januari 2023
INDEX BERITA

Siswanto: Mari Bangun Roda Organisasi LBLK Kab. Bengkalis
Sofyan Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Sambangi Jajanan Kuliner Sri Pulau
Polres Bengkalis Kembali Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Bupati Rohil: Sekda Merupakan Bapaknya ASN
Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, DPRD Lakukan Rapat Kerja
Bupati Kasmarni Hibahkan Tanah Kepada Bakamla
Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso Memberikan Selamat Kepada PPS Yang Baru Dilantik.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Resmi Kukuhkan DPC PMNBI Kab.Pelalwan
Wabup Bagus: Olahraga Ajarkan Kedisiplinan Dan Gotong Royong
PMNBI Segera Laksanakan Perayaan Natal 2022 Dan Syukuran Tahun Baru 2023
Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis
Sani: Memprioritaskan Anak-Anak Dini Wajib Belajar
Kadis Kominfo Pemkab Kampar Sampaikan Himbauan Pj. Bupati Kampar
Schedule Rencana Kerja Pansus PT. BSP Mulai Disusun
Kepala Desa Buka Pertanding Sampan Layar Jilid 3 Ketam Putih
Muflihun Targetkan Pekan Ketiga Januari Layanan Doctor On Call Diresmikan
Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kab Bengkalis Hadiri Rapat Kordinasi
Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan DPA Ke SKPD
Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Kejari
Kades Meskom Terima Kunjungan Al Ustadz Kembar Alwi dan Aldi Dari Jakarta
Bupati Dan Wabup Rohil Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilu Tahun 2024
Open Turnamen Bupati 2022, Ditutup Langsung Bupati Rohil
Pisah Sambut Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bengkalis
Anggota DPRD Kab. Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan Lakukan Bimtek
Gubri: Kadis PUPR Riau Harus Terbuka Terkait Proyek Ke Publik
Pemprov. Riau
Pembicara Dari Kemendagri RI Yang Diwakili Rakhmad Rahadian, S.IP
Seminar Penguatan Organisasi Yang Diselenggarakan FPK Riau

Sabtu, 30/11/2019 - 10:55:03 WIB
Seminar Penguatan Organisasi Yang Diselenggarakan FPK Riau***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Dalam seminar penguatan organisasi pembicara Kemendragri diwakili oleh Rakhmad Rahadian, S.IP, Salah satu sebagai pembicara dalam Seminar Penguatan Organisasi yang dilaksanaka Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, Seminar yang di ikuti 200-an peserta yang berasal dari 42 Paguyuban utusan FPK dari Kabupaten/Kota se Riau, bertempat di Hotel Furaya Jalan Sudirman Pekanbaru,  (27-28/11/2019).

Seminar penguatan organisasi ini sebagai pembicara utama dari Kementerian Dalam negeri (kemendagri) RI, Rakhmad Rahadian, S.IP, menyampaikan Kebijakan Kemendagri RI di Bidangn Pembauran Kebangsaan, Ditambah Pembicara dari FPK Riau, di antaranya Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin yang  mana menyampaikan Implementasi gerak FPK Riau, salah satu sebagai Mederator Sri Petri dari Kesbangpol Prov riau, sebagai Nara sumber Topa Simatupang Dan Ketua Panitia Peng Suyoto dan Fahrunas.

Acara Seminar Penguatan Organisasi FPK RIAU 2019 dibuka Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Dewan Pembina Drs H Cairul Riski, MS MP. Juga turut hadir Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, salah satu yang menyampaikan kata sambutan dan juga sekaligus sebagai pembicara pada sesi ke dua, Kaban Kesbangpolinmas, Kadis Kebudayaan dan Parawisata Riau, Ketua Dewan Penasehat FPK Riau yang juga Ketua majelis Kerapatan Adat LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar, Pengurus FPK Riau, Pengurus FPK Kabupaten/Kota se prov Riau sertap pimpinan Paguyuban yang tergabung di FPK Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Penasehat FPK Riau yang juga Ketua majelis Kerapatan Adat LAMR, Datuk Seri Al Azhar juga menyampaikan arahannya terkait dengan paguyuban dan etnis di Provinsi Riau. Kedua tokoh ini berharap keberagamam etnis akan melahirkan energi positif bagi pembangunan di Bumi Lancang Kuning.

Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin mengaku bangga dengan suksesnya Seminar yang dilaksanakan FPK Riau, Menurutnya kehadiran pembicara dari Kemendagri RI menjadi magnet tersendiri sehingga peserta membanjiri acara ini, Di samping peran besar panitia yang mengkoordinir kegiatan sedemikian rupa, sehingga utusan Paguyuban hadir sesuai yang kita inginkan.

"Kehadiran masyarakat Bahkan rungan yang cukup besar ini seakan tak mampu menampung peserta. Kita sangat berbangga, terima kasih kepada Panitia dan paguyuban-paguyuban atas antusias dan partisipasi dalam menyukseskan acara ini," ungkap Ketua FPK.

Sementara Pembicara dari kemendagri Ri, Rakhmad Rahadian, S.IP dalam paparannya menyampaikan, pembauran kebangsaan adalah proses integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras/suku dan etnis. Tanpa harus menghilangkan identitas ras/suku dan etnis masing-masing dalam kerangka NKRI.

"Dampak yang diharapkan dari pembauran kebangsaan ini adalah tumbuhnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa, terpeliharanya integrasi bangsa, kokohnya pertahanan dan keamanan bangsa dan terbangunnya peradapan bangsa yang berkualitas, Ujar Rakhmad Rahadian, S.IP.

Rakhmad Rahadian, S.IP Kepala Seksi Pembauran pada Direktorat Bina Idiologi Karakter Wasbang -Ditjen Polpum Kemendagri RI, Yang mewakili Mendagri mengatakan bahwa Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau memang Hampir Semua Suku Atau Paguyuban yang ada Di Provinsi Riau bisa Bersatu Dan yang Banyak Anggota yang Paling Terbanyak Di Seluruh Indonesia, Dan Rakhmad Rahadian, S.IP mengharapkan Kedepan FPK Riau Bisa menyatukan Paguyuban yang ada fi Provinsi Riau Ujar Rakhmad Rahadian, S.IP.

Sedangkan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam Sambutannya Mengharapkan Kedepan Kepada Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau Agar bisa Menyatukan Seluruh Paguyuban yang ada Di Provinsi Riau, saya Bangga Melihat Kegiatan yang di laksanakan Oleh FPK Riau ini karena Semua Suku atau Paguyuban ada di Wadah Organisasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, saya mengajak Semua Pihak Untuk menjaga Keamanan Dan Bergandengan Tangan Untuk Memberantas NARKOBA dan  Mencegah Kebakaran hutan yang terjadi di Daerah kita, harap Kapolda Riau.(Red)***
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved