Untuk Pilkada Bengkalis

Golkar Bengkalis Pilih Eet Calon Bupati Bengkalis

Golkar Bengkalis Pilih Eet Calon Bupati Bengkalis***
BENGKALIS, (Mediatransnews)  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkalis sepakat mengusung satu nama bakal calon bupati Bengkalis di Pilkada 2020. Dia merupakan Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan alias Eet.

Nama Indra Gunawan menjadi satu-satunya nama Bakal Calon (Balon) Bupati Bengkalis yang direkomendasikan Golkar Bengkalis dalam Rapat Pleno Diperluas, Selasa (04/02/20) di Sekretariat Golkar Jalan Antara.

Selain nama Eet, dua nama lainnya diposisikan sebagai Balon Wakil Bupati Bengkalis, yakni Samsu Dalimunte anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Thamrin Mali yang merupakan Kader Golkar Bengkalis.

“Ya, dari hasilnya rapat pleno tadi telah memutuskan tiga nama, satu Indra Gunawan (Calon Bupati), Samsu Dalimunte dan H Tamrin Mali (Wakil Bupati), “ujar Wakil DPD I Golkar Riau, Masnur melalui Via Telpon.

Masnur yang hadir dalam pleno diperluas DPD II Golkar Bengkalis menuturkan, rapat pleno berlangsung alot dan terbuka. Semua kader, PK Golkar dan sayap partai diberikan kesempatan berpendapat.

“Alot juga. Terbuka, semuanya diberikan kesempatan berpendapat. Seluruh bakal calon di disampaikan, tapi kesepakatan mereka ya itu (tiga nama diatas). Kita dari provinsi hanya menfasilitasi, “terangnya lagi.

Menurut Waka Golkar Riau, tiga nama rekomendasi calon bupati dan wakil bupati dari Golkar itu akan dibawa ke DPD I Provinsi Riau. Disana, tiga nama itu akan di plenokan lagi.

“Langkah selanjutnya tiga nama ini dibawa ke provinsi, di provinsi ada lagi pleno diperluas untuk penetapan disampaikan ke DPP, “tambahnya.

Menurut Masnur, hanya satu nama Bakal Calon (Balon) Bupati yang diloloskan dari sejumlah Balon yang telah daftar ke Golkar, karena sesuai kesepakatan semua PK, DPD II dan sayap partai.

“Mereka memprioritaskan kader untuk ikuti Pilkada. Tentu analisa merdeka untuk rakyat Bengkalis, “terang Masnur. (Bp)***
TERKAIT