Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 26 Februari 2021
INDEX BERITA

Satreskrim Polres Kampar Kembali Gelar Program Jumat Barokah
Kapolsek Tapung Bagikan Masker Kepada Warga Di Pasar Muara Mahat Baru
Ratusan Media Mendapat Sertifikat Dari Dubes Maroko, Salah Satunya Beritatime.com
3 Orang Pelaku Di Tangkap Saat Mau Menggunakan Narkotika Jenis Sabu
BEM SE RIAU Berjuang Memperjuangkan Ketiga Mahasiswa Yang Di D.O Rektor
Pencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi WBK Dan WBBM
Mediasi Terkait Penganiayaan AZ Secara Kekerasan Hingga Tewas
Aniaya Istri Sendiri, AZ Diamankan Polsek Tapung
Kapolres Kampar Pimpin Upacara Sertijab Kabag Sumda Polres Kampar
SN Minta Dugaan Penganiayaan Anaknya Diproses Secara Hukum Sampai Ke Pengadilan
Kapolresta Pekanbaru Resmikan PPKM Dan Posko Covid 19 Polsek Tenayan Raya
Polsek Siak Hulu-Kampar Kembali Mengungkap Peredaran Narkoba
Catur Sugeng S, SH, Buka Musrenbang Perdana Di Kecamatan Tapung
Tim Ojoloyo Resnarkoba Polres Kampar Tangkap 2 Tersangka Narkoba
Penguasaan Lahan Di Desa Sungai Sialang, Masyarakat Minta Segera Dihentikan
Drs.Sozifao Hia,MSi, Sangat Apresiasi Kinerja Kapolres Pelalawan
Polsek Siak Hulu Gandeng Aparatur Desa Kubang Jaya Dan Serikat Pekerja Bagikan Masker
Oknum PNS Nias Barat Resmi Di Tahan Kejaksaan Negri Gunungsitoli
Afrizal Sintong Dan H Sulaiman Resmi Di Tetapkan Sebagai Bupati Dan Wkl Bupati Rohil
Bupati Kampar Resmikan PAUD Dan Masjid Atthayyibah Perumahan YLZ
NZ Yang Kehilangan Anggota Tubuhnya, Akibat Mesin Cetak Batu Bata
Sengketa Pemberitaan Sejumlah Media, Kuasa Hukum SZH Surati Dewan Pers
Di Penghujung Purna Tugasnya HM. Harris Hadiri Musrenbang Di Kec. Kuala Kampar
Masyarakat Pelalawan Khususnya Dapil V, Sangat Apresiasi Perjuangan Drs. Sozifao Hia
Masyarakat Desa Mado Laoli, Sangat Apresiasi Dengan Adanya Pembangunan MCK
Kampar
Rapat Paripurna HUT Ke-70 Kab. Kampar
Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kab. Kampar Ke-70 Tahun 2020

Jumat, 07/02/2020 - 09:42:29 WIB
Paripurna Istimewa Memperingati HUT Kab. Kampar Ke 70***
 
KAMPAR, (Mediatransnews)  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda memperingati hari jadi Kabupaten Kampar yang ke-70, di ruang rapat paripurna DPRD Kab. Kampar, Kamis 6/2/2020.

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kampar,  Muhammad Faisal didampingi wakil ketua Repol, Toni Hidayat , Fahmi, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH , dan Gubernur Riau yang diwakili Sekda Propinsi Riau, Yan Prana Jaya.

Paripurna istimewa, yang juga dihadiri  mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit, sejumlah mantan Bupati Kampar yakni H Burhanuddin Husin, mantan Pj Bupati Kampar H Syawir Hamid, mantan Wakil Bupati HM Zakir, yang mana hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Kampar ikut turut hadir, anggota DPR RI Syahrul Aidi Maazat, anggota DPRD Riau Hj Eva Yuliana, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri.

Dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah, Sekda Bengkalis Bustami HY, tokoh agama, Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) Sartunis, tokoh agama, tokoh masyarakat diantaranya Prof Yusri Munaf, pimpinan perusahaan daerah dan swasta dan lainnya.

Dalam Rapat paripurna diawali dengan kata sambutan  Ketua DPRD Kabupaten Kampar M Faisal, lantunan ayat suci Al Quran, pembacaan do’a, pembacaan sejarah Kabupaten Kampar oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Kampar Ramlah dan penyampaian pidato oleh Bupati Kampar, Gubernur Riau dan dari tokoh masyarakat Kampar disampaikan Prof H Yusri Munaf.

Ketua DPRD Kampar,  Muhammad Faisal dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam menentukan hari jadi Kabupaten Kampar bukan suatu perkara yang mudah.

"Oleh karena itu peringatan hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini hendaknya kita maknai sebagai sarana peningkatan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya, untuk itu kita dituntut bersatu padu memegang adat istiadat, selalu bersinergi dengan ulama, tokoh adat, dan pemerintah sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Kampar tahun ini "Tali Bapilin Tigo, menuju masyarakat Kampar yang sejahtera'" ucap M Faisal.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto  dalam sambutannya menyampaikan, bersempena puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke-70 tahun 2020 ini, Pemerintah Daerah kabupaten Kampar sedang dan akan menjalankan enam misi pembangunan kabupaten kampar.

Keenam misi tersebut antara lain berusaha meningkatkan pendidikan sumber daya manusia yang handal, dalam bidang pertanian akan menjadikan pertanian di kampar yang berbasis moderen,  kedepan misi kampar terus dibangun infrastruktur yang berkualitas seperti pembangunan Tol Bangkinang - Pekanbaru dengan empat pintu exsit.

Juga akan menciptakan perizinan usaha yang teratur, menghadirkan banyak destinasi wisata yang luar biasa seperti Gulamo surga tersembunyi dunia serta terakhir dengan misi akan terus memperkuat citra negeri serambi mekah, jelas Bupati.

Selain misi tersebut, Bupati Kampar juga menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih Pemkab Kampar dalam beberapa waktu terakhir.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar, MSi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid dalam amanatnya menyampaikan tahniah kabupaten kampar yang ke-70, semoga diusia yang ke-70 kampar bisa lebih maju lagi, semoga kedepan kampar bisa melaksanakan dalam pengolahan Desniasi wisata yang bersipat islamy, menciptakan pusat pengajian yang lebih baik serta mencitakan Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syari’ah, jelasnya.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan bunga
Yan Prana, mengajak seluruh elemen masyarakat Kampar untuk menjadikan Hari Jadi Kampar ke -70 sebagai momentum untuk menyamakan visi, misi dan persepsi untuk membangun Kabupaten Kampar.

"Jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kampar untuk bersyukur dengan cara melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh para pemimpin pendahulu kita.

"Saat ini, Kampar sudah memberikan sumbangsih penyumbang devisa untuk pembangunan negeri dan negara tercinta, Riau khususnya Kampar adalah daerah yang kaya akan perbedaan dan keberagaman. Oleh karena itu, jadikanlah keberagaman tersebut sebagai corak dalam pembangunan. "Seluruh komponen masyarakat harus saling bahu - nembahu dalam memacu pembangunan, ungkap Yan Prana.

Yan Prana juga mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa pembangunan daerah. diantara pembangunan yang dilaksanakan adalah pembangunan jalan tol Riau - Sumbar, jalan tol pekanbaru-dumai dan beberapa pembangunan lainnya.

Yan Prana juga mengatakan, dengan lancarnya pembangunan infrastruktur tersebut, maka roda perkembangan ekonomi masyarakat akan berjalan dengan baik, untuk itu kita mohon kepada seluruh masyarakat Kampar untuk memberikan doa dan dukungan terhadap usaha Pemprov untuk menjadikan Riau sebagai ekonomi syariah.

Pemprov Riau saat ini juga tengah berupaya menjadikan Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah. Pemda Riau juga berupaya mengembangkan dan mewujudkan pariwisata halal, menciptakan situasi dan iklim yang aman dan tenang. Sehingga dengan iklim masyarakat yang aman dan tenang agar terwujudnya iklim investasi yang baik.

"Semoga Kampar maju dan gemilang di masa yang akan datang", menutup sambutannya. Usai rapat paripurna dilanjutkan dengan pengukuhan Catur Sugeng Susanto sebagai Payung Panji Adat Kabupaten Kampar, Bertempat di Balai Adat Kabupaten Kampar dan diakhiri dengan makan bajambau (Adv/DPRD Kampar)***



Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved