Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 28 Januari 2023
INDEX BERITA

Siswanto: Mari Bangun Roda Organisasi LBLK Kab. Bengkalis
Sofyan Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Sambangi Jajanan Kuliner Sri Pulau
Polres Bengkalis Kembali Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Bupati Rohil: Sekda Merupakan Bapaknya ASN
Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, DPRD Lakukan Rapat Kerja
Bupati Kasmarni Hibahkan Tanah Kepada Bakamla
Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso Memberikan Selamat Kepada PPS Yang Baru Dilantik.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Resmi Kukuhkan DPC PMNBI Kab.Pelalwan
Wabup Bagus: Olahraga Ajarkan Kedisiplinan Dan Gotong Royong
PMNBI Segera Laksanakan Perayaan Natal 2022 Dan Syukuran Tahun Baru 2023
Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis
Sani: Memprioritaskan Anak-Anak Dini Wajib Belajar
Kadis Kominfo Pemkab Kampar Sampaikan Himbauan Pj. Bupati Kampar
Schedule Rencana Kerja Pansus PT. BSP Mulai Disusun
Kepala Desa Buka Pertanding Sampan Layar Jilid 3 Ketam Putih
Muflihun Targetkan Pekan Ketiga Januari Layanan Doctor On Call Diresmikan
Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kab Bengkalis Hadiri Rapat Kordinasi
Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan DPA Ke SKPD
Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Kejari
Kades Meskom Terima Kunjungan Al Ustadz Kembar Alwi dan Aldi Dari Jakarta
Bupati Dan Wabup Rohil Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilu Tahun 2024
Open Turnamen Bupati 2022, Ditutup Langsung Bupati Rohil
Pisah Sambut Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bengkalis
Anggota DPRD Kab. Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan Lakukan Bimtek
Gubri: Kadis PUPR Riau Harus Terbuka Terkait Proyek Ke Publik
Pemprov. Riau
LSM: Minta Pihak Pemasaran BBM Barikan Sanksi Atau Cabut Izin SPBU No 14.284.655
Resmi Laporkan SPBU No 14.284.655 Ke Pertamina Pemasaran Cabang Pekanbaru

Senin, 30/03/2020 - 16:04:10 WIB
Pihak SPBU No.14.284.655 Saat makukan Pengisiandi Jiregan Sehingga Kendaraan Umum Menjadi Antrian Panjang (Ft: Mtnc)*** 
 
TERKAIT:
   
 
PELALAWAN, (Mediatransnews) -  Terkait temuan LSM bersama team dan pemeberitaan media, adanya Pengisian BBM jenis Perminium dan Solar Bersubsidi di SPBU Ukui dengan No. SPBU 14.284.655, Jalan Ukui satu RT/RW 01/01 dengan atas nama  PT. Mulia Mandiri, yang melayani warga Pengesian puluhan bahkan Ratusan jiregen dengan memakai Motor yang bisa membawa 5 sampai 8 jiregen bahkan ada yang memakai mobil Pick up dan jenis mobil lainnya yang bisa membawa puluhan jiregan. Seperti yang terekam vidio foto, Yang terekam kamera media ini saat singgah ke SPBU tersebut, pada Kamis 19 Meret jam 01.30 pagi.

Media ini yang telah menayangkan berita pada edisi sebelumnya Jumat tertanggal 20/03/2020, jam 21:20:58 wib, Akibat Pengisian di jiregen yang begitu lama antrian, Membuat salah seorang supir truk yang namanya tak mau di sebut dalam pemberitaan ini, geram sang supir truk karena ikut antrian lama menunggu hinga larut malam dan bahkan ada yang tidak kebagian BBM jenis solar sehingga tak kabagian karena sudah di borong habis orang yang membeli melalui jiregen. Dengan nada kesal sang supir truk.

Terkait Ulah SPBU No.14.284.655, yang berhasil dijumpai media ini melalui karyawan yang mengaku namanya Udin, media meng konfirmasi Kepada pengawas SPBU yang bertugas pada saat itu yang mengaku namanya Udin tersebut. Team Media ini menanyakan kepada Udin, apakah pengisian di jiregen sebanyak seperti yang terlihat kami malam ini hanya kebutuhan pribadi? Dan apakah di SPBU ini, sering di lakukan pengisian di jiregen? udi menjawab dengan santai, biasalah bang, untuk kebutuhan masyarakat kita di sekitar sini, dan terpaksa kita layani karena langka nya BBM,  lalu media ini bersama team menanyakan lagi, apakah satu sepeda motor yang membawa lima sampai tujuh jiregen dan mobil bisa membawa puluhan jiregen hanya untuk kebutuhan mereka per KK?, Lalu Rudi diam seribu bahasa.

Karena sebagian banyak pertanyaan media ini tidak terjawab oleh Rudi, lalu media ini menanyakan berapa No.Hp Meneger  untuk bisa berkomunikasi lebih lanjut, namun Udin menjawab, gak ada nomor Hp nya, lalu Media ini meninggalkan No Hp kepada Rudi untuk bisa komunikasi. Dan juga surat konfirmasi media ini, bernomor: 017/Konf/MTN/PKU/III/2020, namun hingga turunnya berita ini belum mendapat jawaban dari Perusahaan atau meneger SPBU Ukui yang ber nomor 14.284.665.

MOI Aktifis LSM-IPPH (Lembaga Swadaya Masyarakat-Ivenstigasi Pemantau Pembangunan dan Hukum), media ini yang meminta tanggapan seputar hal tersebut diatas, mengatakan bahwa pihak SPBU yang bersangkutan sudah banyak melanggar aturan, yakni; SPBU dilarang melayani konsumen yang membeli BBM mengunakan jiregen, karena sudah di atur dalam SOP (Standar Operasional Prosedur).

Sudah melanggar Perpres No 191 tahun 2014, bahwa di larang membeli di jiregen bila tidak sertai rekomendasi untuk kebutuhan tertentu, seperti perikanan, usaha mikro/kecil. Dan juga peraturan mentri  ESDM No.8 tahun 2012, bahwa tidak di perbolehkan melayani pembelian dijiregen, juga konsumen dilarang membeli BBM di SPBU utnuk  dijual kembali hal itu tertuang dalam UU No. 22 tahun 2001, tentang minyak dan Gas. Dan bila melanggar UU Migas No. 22, siapa saja yang menjual besisn eceran termasuk pertamini maka dapat di kenakan sanksi 6 (enam) tahun penjara atau denda maksimal 60 miliar, kata MOI.

Lanjut MOI kepada media ini, terkai haltersebut di atas, kita telah membuat laporan kepada Pertamina pemasaran cabang pekanbaru, yang bernomor: 020/LAP/DPP/LSM-IPPH, tertanggal 30 maret 2020, agar pertamina segera memberikan sanksi atau mencabut izin SPBU tersebut, karena hal itu sudah jelas pelanggaran pemasaran BBM, bila hal ini tidak di tanggapi pihak pertamina dalamhalini bagian pemasaran, maka patut kita duga selama ini adanya kerjasama pihak SPBU dengan pihak pertamina hingga pihak SPBU leluasan melanggar aturan, dan kita akan segera membuat laporan kepada Disperinda, Polda Riau dan pihak terkait lainnya. Tegas Moi*** Bersambung (Red/Mtn)***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved