Pemkab Tegas Soal Pencegahan Covid-19

Bupati Rohil H.Suyatno Bagikan Masker Secara Langsung

Bupati Rohil H.Suyatno Bagikan Masker Secara Langsung***
ROHIL, (Mediatransnews) - Pemda Rokan Hilir bersama para forkopimda sepertinya makin tegas soal pencegahan Covid-19.  Salah satunya penerapan disiplin menggunakan masker yang dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Disiplin menggunakan masker merupakan tindak lanjut dari rekomendasi WHO untuk menggunakan masker di tempat umum guna mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Tidak hanya menyarankan, Pemda Rokan Hilir juga membagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat dan pedagang di Bagansiapiapi.

Pembagian masker dilakukan secara langsung oleh Bupati Rohil H.Suyatno, Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi, Kajari Rohil, Gaos Wicaksono, wakil ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais di Pasar Datuk Rubiah, Selasa (07/04/2020).

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan, pembagian masker sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat terutama dalam pencegahan penularan wabah virus corona atau COVID-19 di Rokan Hilir.

Disebut Suyatno, meskipun saat ini Rohil dinyatakan nihil kasus fositif COVID-19 namun pihaknya tetap selalu waspada dan menaati protokol kesehatan. "Masker yang dibagikan kepada masyarakat setidaknya bisa melindungi dan menjaga kesehatan masyarakat dari penularan wabah COVID-19," harapnya.

Sebut Suyatno, masker yang dibagikan kepada masyarakat dan pedagang sebanya 2000 lembar. " Hari ini kita pembagian masker kita pusatkan di pasar Datuk Rubiah, kedepannya masker dibagikan di pasar jalan bintang bagansiapiapi," Sebut Bupati Suyatno.

Terlaksananya kegiatan sosial bagi-bagi masker kepada masyarakat ada dukungan dari forkompinda dilingkungan Pemkab Rokan Hilir terutama pihak Kodim 0321 yang telah menyediakan masker.

"Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi kerjasama forkompinda dalam mengantisipasi penularan Covid-19," pungkasnya. (Sp/Ur)***
TERKAIT