PKH Agar Tersalurkan Kepada Orang Yang Membutuhkan

Anggota DPRD Pekanbaru Victor P, Desak Walikota Percepat Salurkan Bantuan Terdampak Covid- 19

Victor Parulian S, anggota DPRD Kota Pekanbaru Saat Reses***
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Pekanbaru Victor Parulian Situmeang  mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar secepatnya mensosialisasikan kriteria mendapatkan  bantuan Pemerintah  terdampak Covid -19.

Hal ini mengingat banyaknya masyarakat yang belum mengetahui syarat dan kapan akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"kita meminta agar  walikota  Firdaus segera mensosialisasikan program bantuan dan menentukan kapan dapat bantuan tersebut. Agar jangan warga keburu kelaparan baru bantuan datang," sebut Victor Parulian Situmeang.

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI-P ini menilai   banyak masyarakat yang bingung bagaimana cara mendapatkan bantuan. " tidak semua RT/RW yang sudah memahami kriteria yang akan mendapatkan bantuan, jangan sampai karena salah sasaran menyebabkan  kelaparan bagi warga yang benar benar membutuhkannya.

Kalau bisa walikota agar meng intruksikan ke seluruh Camat, camat meneruskan kepada Lurah dan Lurah yang akan menyampaikan kepada RT /RW supaya bantuan yang akan dibagikan pemerintah tepat sasaran" tegas Victor.

Tambah Victor, sangat mendukung bantuan dari Pemko segera terlaksana. Politisi muda ini beralasan, akibat penerapan sosial distenching dan himbauan stay at home selama ini sudah sangat  berdampak bagi perekonomian masyarakat khususnya kota Pekanbaru. "Apalagi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) segera di terapkan, menjadi persoalan bagi warga yang mencari kehidupan dimalam hari," ujar Victor melalui media riaumonitor.com Selasa ( 14/04/2020) siang.

Lanjut Victor PS, Kita juga menghimbau kepada masyarat untuk skrg ini dirumah aja dan jgn keluar rumah, agar mata rantai penyebaran covid 19 ini benar" putus. Apalagi kota pekanbaru sudah masuk zona merah jadi kita memang harus waspada dan jangan pernah anggap remeh virus corona ini. Tutup Vicktor.

Ditempat terpisah Walikota Pekanbaru Firdaus ST,MT melalui Kabag Humas Pemko Pekanbaru Irba Sulaiman saat di minta tanggapannya oleh salah satu media, lewat Selulernya membenarkan bahwa PSBB akan dilaksanakan dengan sistem  Semi PSBB.

Kita akan batasi pergerakan orang  12 Jam, dari Jam 20.00 Wib sampai jam 05.00 Wib. ini di lakukan agar masyarakat tidak kaget seperti di DKI Jakarta, namun jika PSBB ini belum berhasil akan kita lakukan 24 Jam seperti di DKI, " Ungkap Irba.

Terkait permintaan Dewan, Mas  Irba  menerangkan sudah mensosialisasikan dan akan turun sebesar PKH ( Program Keluarga Harapan, red) "bantuan dari Walikota segera cair PKH,  sudah kita sosialisasi  melalui PMBRW, RT/RW siaga, Remaja mesjid Siaga, Posyandu siaga, siskamling Siaga," Terangnya.

Irba, Masyarakat penerima PKH adalah masyarakat yang betul miskin dan Masyarakat terdampak Virus Corona.

Irba Sulaiman menghimbau agar masyarakat mengikuti aturan dan himbauan dari Pemerintah.

"Mari kita sama sama memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, maka ikuti aturan Pemerintah, jaga jarak jika harus bekerja di luar rumah, pakai masker, hidup pola Bersih dan sehat, dan makan makanan bergizi," tutupnya irba.

Salah satu warga kota pekanbaru yang berdomisili di kec. tenayan raya, namanya tidak mau disebut dalam pemberitaan ini. saat meminta tanggapannya oleh media ini, dikediamannya selasa, 14/04/20. seputar penyeluran dana PKH, Ia nya Meminta kepada pemerintah kota Pekanbaru agar realisasi bantuan kepada masyarakat jangan sudah di anggar kan sekian milyar tetapi yang mandapat adalah hanya masyarakat tentu saja, saat semenjak ada virus Corona ini terkhusus di kota Pekanbaru sampai saat ini belum ada yang mendapat bantuan dari pemerintah walaupun ada yang sudah dapat tetapi hanya daerah tertentu. jangan hanya penerapan PSBB tapi kebutuhan masyarakat tidak di perhatikan, Ucapnya.(Red)***
TERKAIT