Bantuan Di DD Untuk Covid

Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2

Warga Desa Tanah Merah  Terima Bantuan Tahap 2***
KAMPAR, (Mediatransnews.com) - Akibat Dampak Virus Corona (Covid-19) Ratusan Warga Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, mendapat Bantuan dari Pemerintah yang Dananya dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600 ribu untuk setiap Warga yang benar benar terdampak Covid-19.

Penyerahan Bantuan Dana Desa (DD) ini dilaksakan dengan 2 tahap, tahap 1 dilaksakan pada hari Senin (18/05/2020) dan tahap 2 dilaksanakan hari Selasa (19/05/2020) bertempat di Halaman Kantor Desa Tanah Merah.Kec Siak hulu. 19/05/20.

Dalam pelaksanaan penyerahan Bantuan Dana Desa (DD) tahap 1 dihadiri, Camat Siak Hulu Fajri Hasbi. S.STP, MSi diwakili Sekcam Bustamar. Spd, Kades Tanah Merah H. Syahrul Amri Nasution, Panit Binmas Polsek Siak Hulu Aiptu Bopi.M, dan ratusan Warga Desa Tanah Merah.
Pada pembagian tahap 2 ini  dibagikan Oleh Kaur dan Kasi Desa Tanah Merah.

Penduduk Desa Tanah Merah lebih kurang 18.000 jiwa, sementara bantuan Dana Desa dari Pemerintah sebesar Rp823.563.000, dan dipotong 30% yang nantinya dipergunakan untuk Bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19 sebesar Rp81 juta yang akan diberikan kepada 135 KK sebesar Rp 600 ribu untuk bulan April dan Mei.

Kades Tanah Merah H.Syahrul Amri Nasution Sebelumya, telah memerintahkan Ketua RT/RW dan Kadus untuk mendata Warga kena PHK, Pedagang kecil keliling, Para Jompo (Lanjut Usia) yang benar benar tidak mampu akibat terdampak Covid-19. Dan pelaksanaan Penyerahan Bantuan ini dilaksakan dengan 2 Tahap. Dikarenakan pada tahap 1 ada beberapa warga yang berhalangan hadir, sekaligus pemberian tahap 2 untuk bulan Mei.

Maka pelaksanaan akan dilanjutkan hari ini. Selasa 19/05/20 ,dalam hal ini bagi masyarakat yang belum sempat hadir dalam tahap 1 dan 2 masih di dipwrbolehkan untuk mengambil kapan ada waktunya,karna ini sudah hak mereka ucap sekdes, Endri yunus SH.

Pelaksanaan Bantuan Dana Desa di Desa Tanah Merah terlaksana dengan baik. Kepala Desa Tanah merah H,Syahrul Amri Nasution, menghimbau kepada seluruh Warga yang mendapat bantuan. Agar dipergunakan sebaik baiknya mengingat bantuan ini diberikan kepada warga yang benar benar terdampak Covid-19. Bagi yang tidak mendapat bantuan ini hendakya berlapang dada, dan tidak ada timbul kecemburuan sosial, karena semua data warga yang diberikan dari Tingkat RT/RW dan Dusun sudah akurat dan tepat sasaran (Yg)***
TERKAIT