Gedung SD Nyaris Ambruk

SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya  Angkat Bicara***
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews.com) - Sekolah Dasar Negeri 01 Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli kabupaten Lampung Utara. Belum Tersentuh Pembangunan.Meski Kondisinya Sanggat Memprihatinkan.

“Menurut Keterangan Warga Setempat yang Enggan disebutkan Namanya Bahwa Sekolah SDN 01 Semuli Raya Tidak Layak lagi dipergunakan untuk belajar dan mengajar sebab kondisinya dikhawatirkan ambruk.karena terlihat jelas dibagian atas Bangunan sudah bolong sebagian apalgi bagian dalam dan belakang.Namun sudah beberapa kali Kepala sekolah mengajukan bantuan untuk rehab melalai Proposal  ke Diknas Kabupaten Lampung Utara Namun Belum Juga Terealisasi. Dengan adanya Rehab DAK tahun 2017 Sekolah ini tidak dapat bantuan. meski ia sudah mengajukan rehab untuk perbaikan Sekolah kedinas pendidikan lampung utara.Tegasnya.

“Kepala Desa Semuli Raya Deddy Surachman Yang diberi amanah Oleh Kepala Sekolah SDN 01 Suwarni SP.d Meminta Kepala Desa Untuk Menyampaikan Keluhannya Terkait Bangunan Sekolahnya Yang Sudah Rusak Parah dan juga atas Nama Desa Semuli Raya Minta Kepada Pihak Dinas Pendidikan Lampung Utara agar Dapat Merenovasi Bangunan Sekolah SDN 01 Semuli Raya. Agar Tidak Terjadi ambruk Ketika dipergunakan Kegiatan Mengajar’ Tegasnya”

“Menurut Pantauan Media Trans News Lampung utara, Memang benar adanya. agar kiranya Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Melaui Dinas Pendidikan Lampung Utara dapat meninjau langsung kondisi SDN 01 Semuli Raya  ada apa dengan sekolah ini sehingga tidak pernah dapat bantuan Rehab.

Walaupun setiap tahunnya diajukan Oleh Kepala Sekolah yang lama atau yang sekarang ! Dengan terpeliharanya sekolah tersebut yang sangat mendukung para orang Tua  siswa untuk mendaftarkan anaknya disekolah ini,jika sekolah ini kel;ak lebih berantakan maka dipastikan orang Tua  siswa Tidak mau mendaftarkan anaknya sekolah di SDN 01 ini (Rasyid/Iwo)***
TERKAIT