Jura 2 Tingkat Kapubapten/Kota Dan Juara 3 Tingkat Provinsi

SD Negeri 61 Pekanbaru Raih Juara 2 FLS2N Tingkat Kota dan Juara 3 Tingkat Provinsi

SD Negeri 61 Pekanbaru Raih Juara 2 FLS2N Tingkat Kota dan Juara 3 Tingkat Provinsi***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kota Pekanbaru Provinsi Riau dalam mengikuti FLS2N (Festifal Lomba Seni Siswa Nasional), meraih prestasi perolehan jura 2 Tingkat Kapubapten/kota dan juara 3 tingkat provinsi cabang Menyanyi Tunggal tingkat SD.

Dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD Tahun 2020, ajang ini yang merupakan ajang talenta bagi peserta didik tingkat SD di seluruh Indonesia, lomba ini menunjukkan minat dan bakat anak didik siswa/i di Bidang Seni.

Kegiatan berkesenian salah satu menjadi media pengungkapan hati dan ekspresi beragam rasa, karsa, naluri, dan pikiran yang bermuara pada penumbuhan nilai-nilai estetika manusia. Kreatif dan daya cipta dalam berkesenian mengungkap kesatupaduan dan ber inovasi, ungkapan rasa, emosi yang sangat dalam tentang eksistensi dan esensi kehidupan.

Penyelenggaraan FLS2N yang dilaksanakan pada bulan Agustus bulan lalu tentunya, diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi untuk mendukung industri kreatif di Indonesia khususnya di daerah.  

Kepala Sekolah SDN 61 Pekanbaru Hj. Zulhasni, S.Pd.I Mengatakan kepada benerapa media, bahwa FLS2N merupakan salah satu bentuk implementasi Penguatan Pendidikan Karakter. Maka melalui kegiatan seni, dapat dikembangkan nilai-nilai karakter sebagai harmonisasi antara olah pikir, olah rasa, olah hati dan olah raga untuk membentuk manusia sejati dan menjadi sarana peningkatan mutu Sekolah Menengah Kejuruan secara menyeluruh dan khusus yang berkelanjutan.

Melalui FLS2N tingkat SD diharapkan dapat mengasah karakter peserta didik SD di Indonesia dengan beraneka ragam bahasa, budaya, kesenian yang dilahirkan dan diwariskan para leluhur kita terdahulu dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Ucap Zulhasni

Lanjut Zulhasni, pencapaian prestasi anak didik kita Keysa Ozaniora, ini tidak lepas dari dukungan kita semua, terlebih lagi anak kita ini berlatih sendiri dengan biaya sendiri dirumah yang didampingi oleh orang tuanya dan anak didik kita ini sebelumnya sangat terkendala dalam berlatih dikarenakan Pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini, walaupun dengan begitu anak kita tetap berusaha semaksimalkan dalam mengikuti perlombaan dan kami selaku pihak sekolah sangat bangga sekali  dengan hasil pecapaian anak didik kita.

Peserta didik seperti ini yang perlu diperhatian, semangat dan mau berusaha sendiri semampunya tentunya kami pihak sekolah akan lebih mendorong peserta-peserta didik yang seperti ini dan akan terus menggali bakat-bakat pada anak didik kita di SDN 61ini.

Harapan seluruh keluarga besar SD Negeri 61 Pekanbaru ke depan agar mampu memberikan perubahan yang baik di dunia pendidikan yang ada di Indonesia pada umumnya dan Kota Pekanbaru khususnya.  Cukup menjadi bukti bahwa SD Negeri 61 Pekanbaru siap dan mampu bersaing dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak kader-kader bangsa sesuai dengan Visi dan Misi SD Negeri 61 Pekanbaru. Dengan melalui program kementerian pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Prestasi Nasional, pelaksanaanya berjenjang dari mulai tingkat sekolah, kabupaten, provinsi, sampai nasional.

Di tempat terpisah. Aswandi selaku orang tua dari Keysa Ozaniora,  mengaku bangga atas prestasi yang diraih putrinya. Dan tentu dirinya akan selalu mendukung sepenuhnya bakat yang dimiliki anak-anak SDN 61 terkhusu buat anaknya.

Lanjut Aswansi “Saya sebagai orang tua tentu bangga dengan prestasi ini. Dan kita akan selalu mendukung dimanapun dia tampil dalam ajang perstasi apapun,”. Tutur Aswandi.(Rl)***
TERKAIT