Jelang Pilkada Serentak 2020

DKPP Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu Dengan Media

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Muhammad, Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Riau Sri Rukmini, saat foto bersama dengan rekan-rekan wartawan***
PEKANBARU, (Mediatransnews) -  Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar Ngetren Media atau Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu Dengan Media jelang pilkada serentak 9 Desember 2020, yang digelar di hotel Swis di Kota Pekanbaru. Rabu (2/12/2020).

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Muhammad, Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Provinsi Riau Sri Rukmini, Perwakilan Pihak media, Yunus S Sos dan di hadiri beberapa pimpinan redaksi media dan wartawan yang ada di Pekanbaru Riau.

Menurut Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Prof Muhammad, media massa sangat memiliki peran penting dalam pelaksanaan Pilkada, diantaranya menyebarkan informasi yang mendidik kepada masyarakat, terlebih lagi ditengah kondisi pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, media juga dinilai punya peran dalam mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar tercipta Pilkada damai, kondusif dan bermartabat.

Untuk di Provinsi Riau sendiri, setidaknya ada 9 Kabupaten Kota yang akan menggelar dan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Untuk itu, berharap Pilkada di Riau berjalan lancar dan berakhir pada keputusan masyarakat atau tidak ada sengketa Pilkada yang harus berujung kepada menunggu keputusan MK untuk menentukan siapa pemenang pada Pilkada disuatu daerah.

"Kita semua sangat berharap Pilkada di Riau berjalan lancar, minim pelanggaran bahkan kita sangat berharap hasil Pilkada betul-betul hasil dari suara rakyat dan tidak sampai kemeja MK karena adanya sengketa terhadap pelaksanan Pilkda. DKPP juga berharap peran media ikut menciptakan Pilkada yang damai, sejut dan bermartabat" harap Prof Muhammad.

Acara Ngetren Media Ini bertujuan untuk menjalin sinergi dan hubungan baik DKPP dengan media. Serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman media terkait urgensi penegakan kode etik di tanah air.

Prof Muhammad yang juga Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, DKPP mengharapkan ke depan terjalin kerja sama yang baik serta proporsional antara DKPP dengan media massa di seluruh indonesi, riau khususnya. Ucap Prof.

Setelah usai kegiatan Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu Dengan Media, DKPP Bersama Moderator dan Narasumber Foto bersama dengan rekan-rekan media yang hadir. (Red)***
TERKAIT