Gantikan Zukri, Karena Ikut Pilkada

H. Syafaruddin Poti Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Riau Dari Partai PDI-P

H. Syafaruddin Poti, SH sebagai Wakil Ketua DPRD Riau periode 2019-2024***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi menunjuk Ketua Fraksi PDIP DPRD Riau, Syafaruddin Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau menggantikan Zukri yang mengundurkan diri karena maju di Pilkada Pelalawan.

Hal tersebut disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan H. Zukri dan tertuang dalam surat bernomor 2511/IN/DPP/XIII/2020, perihal pengesahan dan penetapan Wakil Ketua DPRD Riau tertanggal 18 Desember 2020.

Dalam surat tersebut, Megawati menyebut, keputusan ini merupakan jawaban dari surat DPD PDIP Riau tertanggal 26 November 2020 tentang permohonan pengisian kursi Wakil Ketua DPRD Riau 2019-2024.

Keputusan ini juga sudah melalui hasil test wawancara kepada seluruh calon yang diusulkan oleh DPD PDIP Riau melalui zoom meeting pada tanggal 4 Desember 2020 minggu lalu.

"Mengesahkan dan Menetapkan H. Syafaruddin Poti, SH sebagai Wakil Ketua DPRD Riau periode 2019-2024 dari PDI Perjuangan," demikian bunyi surat yang bercetak tebal tersebut.

Dalam surat yang juga ditandatangani Hasto Sekjend PDIP, Megawati mengintruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh Anggota DPRD Riau Fraksi PDIP untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan Poti sebagai Wakil Ketua DPRD Riau. (Goc/Rls)***
TERKAIT