Natal Wartawan Tahun 2020 Dilaksanakan Dengan Mamatuhi Protokol Kesehatan

Natal Wartawan Nasrani Dan Insan Pers Prov Riau Tahun 2020 Berjalan Baik Dan Sukses

Rangkaian Acara Natal Wartawan Tahun 2020 Prov Riau Terlaksana  Dengan Mamatuhi Protokol Kesehatan***
PEKANBARU,  (Mediatransnews) - Pelaksanaan Natal Wartawan Kristiani dan insan Pers se Provinsi Riau Tahun 2020. Dalam pelaksanaan dengan mengacu dan menyesuaikan Protokol Kesehatan sesuai ajuran yang di terapkan oleh pemerintah. Panitia Natal Wartawan Nasrani dan Insan Pers yang telah terbentuk sejak (10/11/2020), dengan retang waktu yang sangat singkat. Namun dengan sinergi Penitia di bawa ke pemimpinan Jinto L sebagai ketua panitia, hingga Pada Sabtu 26 Des 2020. Natal Wartawan Nasrani dan Insan Pers dapat bisa terlaksana dengan baik dan sukses, di Hotel Furaya. Jln. Sudirman  Pekanbaru.

Natal Tahun ini sangat berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya karena melihat fakta kondisi dunia termasuk kota Pekanbaru yang juga dilanda Pandemi Covidp19, sehinga Natal dilaksanakan hanya diikuti Internal keluarga Wartawan dan Insan Pers saja.

Acara Natal Wartawan Nasrani dan Insan Pers, diisi dengan Liturgi (Pembacaan Firman Tuhan) oleh Wartawan dan Insan Pers beserta keluarga secara bergantian. Dilanjutkan dengan Pemberitaan Firman Tuhan oleh Pdt. Masieli Zendrato Sth dari Resort 57 BNKP Pekanbaru.

Perayaan Natal bagi kita umat kristiani merupakan perayaan yang Agung karena Kasih Tuhan telah dinyatakan dalam Dunia, sehingga dengan Perayaan Natal kita diingatkan akan Kasih Tuhan yang telah dinyatakan melalui kedatangan Tuhan Yesus yang lahir di kandang domba Betlehem. Dengan kondisi saat ini terjadi pergeseran bahkan perubahan dari kebiasaan kita sebelumnya.

Dengan perkembangan zaman dan teknologi yang pesat, kesibukan masing-masing membuat kebersamaan, persekutuan keluarga semakin renggang, Mesbah Keluarga adalah sangat penting untuk membangun persekutuan kembali Keluarga Kristen yang seturut dengan Firman Tuhan.

Natal kali  ini dengan Tema : ”Sesungguhnya, Allah adalah penolongku: Tuhanlah yang menopang aku” (Mazmur 4:6).

Tema ini mengingatkan kita hanya Tuhanlah yang dapat Menopang dan Menolong kita. Saudara-saudara sebagai wartawan selalu berusaha agar proesional bahkan ada yang profesional. Tapi dalam kehidupan Keluarga saudara sendiri sebagai pengikut Kristes apakah saudara-saudara juga sudah bertindak secara profesional, apakah saudara-saudara gagal sebagai orang Kristen?. Dengan Natal ini mengatakan kepada kita Terang itu telah datang dan nyata kepada kita, maka hiduplah, melangkahlah dalam Terang itu, maka apapun yang terjadi, apapun yang saudara-saudara hadapi dan lakukan. Tuhan akan menolong dan menopang saudara, kiranya Kasih Tuhan tetap menyertai kita, sebut pendeta mengkiri khotbahnya!.

Perayaan Natal diakhiri dengan kata - kata sambutan.

Ketua panitia terpilih Jinto Lumban Gaol. Dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersinergi dan bekerja keras dan  yang telah memberikan mempercayakan kepadanya saya sebagai ketua panitia. Hingga kepercayaan tersebut dengan saling bahu-membahu seluruh panitia hingga bisa sukses terlaksan natal wartawan pada tahun 2020 seperti apa yang kita saksikan pada saat ini.

"Sekali lagi. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah turut serta mendukung kami panitia sehingga bisa terselengaranya  perayaan natal wartawan nasrani dan insan pers Tahun 2020 ini dan juga berterimaksi kepada para undangan kami yang tak bisa saya sebut satu persatu, yang ikut serta menghadiri perayaan natal ini. Tidak ada balasan dari kami panitia, hanyalah Tuhan yang bisa mebalaskan kepada bapak dan ibu semuanya. Ucap Jinto.

Lanjut Jinto, perayaan Natal Tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh situasi dan pandemi covid-19 yang melanda dunia. Jelas Jinto

Pada kesempatan itu mewakili penasehat Oberlin Marbun juga menyampaikan terimakasih kepada panitia yang dengan sungguh-sungguh telah berupaya mempersiapkan pelaksanaan perayaan Natal sehingga dapat berjalan dengan baik.

Sebelum di pengunjung acara, di lanjutkan Penyerahan bhakti sosial secara simbolis kepada istri wartawan yang sudah mendahului kita (Alm).

Di pengunjung akhir acara. Rony Batee, Wkl Ketua Panitia Natal Wartawan Nasrani dan insan pers Prov. Riau Tahun 2020. Dalam  sambutan menyampaikan berterimakasih kepada bapak pendeta, ibuk pendeta, rekan - rekan panitia serta semua pihak yang telah mendukung dan membantu hingga terlaksananya natal wartawan dan insan pers ini. Dan juga berterimakasih kepada undangan kami yang telah meluangkan waktunya, baik dari forkopimda, swasta dan para undangan lainnya. Untuk bisa hadir dalam acara ini. Dalam pelaksanaan kami panitia, tak lupa kami menyampaikan mohon maaf,  bila dalam pelayanan kami ada yang kurang pas atau yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu, agar kami bisa di maafkan. Kami hanyalah manusia biasa yang tak lupuk dari kekurangan dan kesilafan. Cakap Rony BT.***
TERKAIT