Jinto: Merupakan Bentuk Komitmen PNW 2020

PNW Prov Riau 2020 Berikan Bansos Kepada Keluarga Alm Wartawan

PNW Prov Riau 2020 Saat Berikan Bansos Kepada Benerapa Keluarga Alm Wartawan
PEKANBARU, (Mediatransnews) -  Bentuk kepedulian terhadap sesama, sebanyak 12 istri Alm wartawan. Panitia Natal Wartawan (PNW) Provinsi Riau Tahun 2020 memberikan bansos, ini merupakan rangkaian dari kegiatan bakti sosial sebelumnya terhadap salah satu Panti Asuhan.

Ketua PNW Riau 2020, Jinto Lumbangaol usai menyerahkan bantuan secara door to door mengatakan, pemberian bantuan sosial terhadap para janda wartawan merupakan bentuk komitmen atau kesepakatan PNW Riau 2020 seperti yang di lakukan pada Natal wartawan Tahun-tahun sebelumnya.

"Meski perjalanan hari ini cukup melelahkan, namun dibalik itu semua ada hikmah tersendiri bagi panitia. Iya, setidaknya kita bisa mengenal keluarga teman-teman kita wartawan yang sudah meninggal. Dan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama wartawan. Semoga hal yang kami lakukan ini menjadi berkat", ujarnya.

Sementara itu, penyerahan bantuan sosial terhadap janda wartawan diawali dari kediaman almarhum nyonya Feri BT Telaumbanua boru Jawa, nyonya Jupernalis Samosir boru Sibarani. Kemudian nyonya Kamaruddin Gulo boru Manalu, nyonya Marganti Manalu boru Sibuaea, nyonya alm. Alamsyah, dan nyonya alm. Jeck Marbun.

Selanjutnya tim PNW 2020 bergerak ke kediaman nyonya alm. Agus Salam Marbun boru Simbolon, nyonya alm. Sabar Marbun boru Simanjuntak, nyonya alm. Simanjuntak Evi boru Bukit, nyonya alm Sinaga boru Nainggolan, nyonya alm Nababan boru Simanjuntak, dan nyonya alm. Bismark Tampubolon.

Penyerahan bantuan sosial secara door to door oleh tim PNW Riau 2020 ini, mengundang haru dari sejumlah janda wartawan.

Seperti nyonya alm Kamaruddin Gulo boru Manalu misalnya. Usai menerima paket sembako dan bantuan berupa uang tunai dari tim PNW, boru Manalu tampak meneteskan air mata.

Ibu yang berjuang sendirian menyekolahkan anaknya sepeninggal suaminya 8 tahun silam itu mengaku kembali tersadar bahwa dirinya adalah isteri seorang wartawan. Ia pun hanya bisa berdoa   dan berterimakasih kepada PNW 2020 yang dinilai sangat memberi perhatian terhadap janda wartawan.

Demikian juga halnya dengan nyonya alm. Jeck Marbun. Bola matanya tampak berkaca-kaca tatkala dirinya menerima bingkisan natal yang diberikan oleh tim PNW. Seraya memandang foto almarhum yang sudah mulai usang di dinding rumahnya, nyonya Jeck Marbun hanya bisa berterimasih dan mendoakan PNW 2020 agar selalu diberi kesehatan.

Adapun rombongan tim PNW yang menyerahkan bantuan sosial seharian penuh tersebut, antara lain Jinto Lumbangaol, Kenny Simanungkalit, Arifin Waruwu, Edward Siadari dan Ridwan Sinaga.  (Fin/Rls)***
TERKAIT